Sukses

'Maraton' 18 Jam Tonton Drama Korea, Wanita Ini Nyaris Buta

Kendati ia merasakan matanya mulai tidak nyaman, ia tetap saja melanjutkan menontonnya.

Liputan6.com, Nanjing - Seorang perempuan muda asal Nanjing, China nyaris kehilangan penglihatannya setelah 18 jam nonstop memandangi tablet yang memutar drama Korea akhir pekan lalu.

Wanita bermarga Huang itu hanya mengistirahatkan matanya saat ia ingin makan atau ke kamar kecil. Kendati merasa matanya mulai tidak nyaman, ia tetap saja melanjutkan menonton.

Pada Senin 7 Maret 2016, perempuan berusia 20 tahun itu bangun dengan mata yang sakit. Matanya seperti mau copot dan dia mual, seperti dilansir dari AsiaOne, Kamis 10 Maret 2016.

Bergegas, ia periksa ke rumah sakit. Dokter mata yang merawatnya kaget kalau Huang rupanya tak sekadar sakit mata.

Huang didiagnosa mengalami glukoma akut, sebuah kondisi di mana mata mengalami tekanan keras dan lama yang bisa membuat penderitanya buta.

Menurut Sina News, penglihatan Huang yang mengalami glukoma akut itu disebabkan terlalu lama menonton tablet dalam jarak dekat. Dan yang membuat kondisi matanya parah, dia tidak mematikan lampu saat menikmat drama korea itu.

Ini adalah kasus paling anyar bagi para penggila drakor alias drama Korea di China.

Pada 2014, seorang perempuan terkena serangan jantung setelah seharian menonton drakor berjudul My Love from The Star.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.