Sukses

Inikah Sosok Hantu Penyihir yang Disiksa di Menara Pittenweem?

Seorang pria mendapati wujud seorang wanita yang diduga hantu di menara Pittenweem, Neuk Timur, Skotlandia.

Liputan6.com, Neuk Timur - Seorang penulis buku bernama Lenny Low, sedang melakukan investigasi hantu di Pittenweem, Neuk Timur, Skotlandia ketika mendapati foto menyeramkan yang diduga adalah penampakan hantu salah seorang penyihir yang pernah ditahan di sana.

Penampakan tersebut diduga adalah wanita terakhir dan yang paling terkenal untuk disidang atas melakukan praktik ilmu hitam.

Wujud yang diduga adalah penampakan penyihir yang pernah ditahan di menara Pittenweem. (express.co.uk)

Menurut cerita, seorang wanita dikekang, disiksa, disidang hingga pada akhirnya dijatuhkan hukuman mati dengan dibakar pada Abad ke-17 atau 18 karena diduga melakukan praktek ilmu hitam, seperti dilaporkan Express.co.uk, Kamis (10/3/2016)

Berdasarkan laporan, penampakan sering terjadi selama bertahun-tahun.  Low yang berasal dari Large di kota Fife, merasa yakin bahwa wanita tersebut adalah penyihir yang pernah dipenjara di sana.

Menara  Pittenweem  di Neuk Timur, Skotlandia, di mana Lenny Low mendapati penampakan seorang penyihir. (express.co.uk)

"Aku melakukan kunjungan ke menara Pittenweem bersama beberapa tamu, termasuk di antaranya rekan penyelidik paranormal Greg Stewart," kata Low yang juga penulis buku The Weem Witch.

"Kami beranjak ke kastil Newark di St Monans untuk melihat jika bisa mendapatkan penampakan hantu lain yang diduga berkeliaran di sana? Tapi sebelum aku pergi, aku mengambil beberapa foto di dalam menara Pittenweem dan memasang sensor gerak di sejumlah lantai," lanjut Low lagi. 

"Aku menghabiskan ruang penyimpanan kartu memori kamera infra merah dan digital untuk mengambil foto kastil dengan di balik cahaya bulan," tambahnya.

"Karena tidak banyak kejadian di St. Monas, aku menghapus beberapa foto untuk memberi ruang lebih dalam kamera. Ketika aku sudah hapus foto-foto kastil dan menelaah kembali hasil foto di menara, aku menghapus gambar-gambar yang gelap dan hampir menghapus gambar foto dengan wujud tersebut."

Lenny Low penulis dan penyelidik hantu berjudul The Weem Witch. (express.co.uk)

"Melalui kamera, foto tersebut tertangkap secara diagonal, ketika hendak menghapus foto itu, aku meluruskan untuk melihat lebih dekat."

"Dan aku melihat seperti wujud seorang wanita, ketika memainkan pencahayaan foto tersebut itulah yang kulihat."

"Aku mengambil foto itu di tangga di mana menurut laporan sering terjadi penampakan seorang wanita. Sudah bertahun-tahun aku melakukan kunjungan ke situ, tapi baru kali ini aku mendapatkan penampakan hantu.

Apakah itu salah penyihir itu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini