Sukses

Arti Perempuan di Mata Dubes Prancis

Hari Perempuan Internasional jatuh pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Kedutaan Prancis pun menggelar acara untuk momen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 8 Maret menjadi hari yang sangat spesial untuk semua wanita di dunia. Karena tanggal tersebut merupakan Hari Perempuan Sedunia.

Perayaan untuk menghormati Hari Perempuan Sedunia pun diselenggarakan di banyak negara.

Di Indonesia sendiri, perayaan yang didedikasikan untuk wanita ini turut dirayakan oleh sejumlah kedutaan besar. Salah satunya kedutaan Prancis di Jakarta yang menggelar acara tersebut pada Selasa 8 Maret 2016.

 

 

"Kita sebagai perempuan harus bangga karena kita adalah yang melahirkan generasi penerus, kita adalah kaum yang membesarkan anak, jadi sangat penting bagi kami perempuan untuk dihormati," ucap Dubes Breuze kepada Liputan6.com di kediamannya, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa 8 Maret 2016.
 
Menurut Dubes Breuze, wanita selayaknya pria mempunyai peran penting dalam segala sektor kehidupan. Kesetaraan gender pun memang masih menjadi isu yang marak dibicarakan masyarakat luas.

Pria memang secara universal dinilai lebih dominan dibandingkan wanita. Kendati demikian, imbuh Dubes Breuze, banyak wanita dari berbagai macam negara yang sudah berhasil dan mendapatkan apresiasi berskala internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini