Sukses

Aksi Heroik Pemuda Gendong Nenek Menyeberang Jalan

Aksi mulia pemuda ini menuai pujian setelah ada rekaman tentangnya beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Longyan - Seorang pemuda China menuai pujian setelah aksi mulianya membantu wanita tua menyeberang jalan dengan cara menggendongnya. Tidak diketahui apakah keduanya saling mengenal.

Kejadian heroik itu sempat direkam oleh seorang pengendara di Kota Longyan, Provinsi Fujian, Tiongkok, pada 4 Maret lalu seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (9/3/2016).

Sejak video itu diunggah ke sosial media, orang-orang memuji pemuda tersebut karena telah membantu sang wanita tua. 

Dalam video berdurasi 70 detik yang direkam dengan ponsel, terlihat si pemuda berjaket biru tua membantu nenek yang berjalan sangat lambat untuk menyeberang jalan. 

Terlihat banyak mobil dan motor berhenti untuk mempersilakan mereka lewat. Namun untuk mempercepat, pemuda itu menggendong sang nenek dan membawanya hingga ke seberang jalan.

Video aksi heroik si pemuda kemudian tersebar di dunia maya. Para pengguna internet di Tiongkok pun membanjiri kolom komentar rekaman tersebut, terutama tentang si pemuda.

Banyak yang menyebut laki-laki bertubuh tinggi itu terlihat tampan. Sementara lainnya menerka-nerka apakah dia masih single.

Hingga saat ini, identitas pemuda tersebut belum terungkap.

Berikut video heroik yang berhasil direkam oleh salah satu pengguna jalan yang berada di dekat peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.