Sukses

Momen Dramatis Penyelamatan Gajah Terjebak di Lumpur

Gajah itu terjebak semalaman di sebuah sumur berlumpur di komunitas konservasi Northern Trust Rangelands.

Liputan6.com, Isiolo - Butuh waktu 4 jam untuk menyelamatkan seekor gajah yang hampir mati gara-gara dehidrasi. Gajah itu terjebak dalam sumur berlumpur di Isiolo, Kenya pada Senin 7 Maret 2016 waktu setempat.

Seluruh warga desa pun turun tangan. Mereka bersama-sama menyelamatkan gajah yang ketakutan itu.

"Gajah itu terjebak semalaman di sebuah sumur berlumpur di komunitas konservasi Northern Trust Rangelands," demikian diberitakan UPI.

Dalam rekaman yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (8/3/2016), warga memberi si gajah minum 100 liter air untuk mengatasi dehidrasinya.

Melalui postingan video di Facebook milik Lewa Wildlife Conservancy, terlihat bagaimana hewan yang ketakutan itu diberikan air lewat belalainya. Para warga menggunakan ember dan kaleng penyiraman.

Gajah dehidrasi yang penuh lumpur itu begitu bersemangat mendapatkan minum dari masyarakat.

Setelah diberi minum, masyarakat dan 3 mobil dikerahkan untuk menarik si gajah malang itu keluar sumur. Komunitas The Northern Trust Rangelands dan Save the Elephants juga ikut membantu gajah tersebut keluar sumur.

Gajah itu pun berhasil keluar sumur dan tidak mengalami cedera serius.

"Ia bisa menjauh dari lokasi kejadian setelah diselamatkan," kata juru bicara badan pemeliharaan tersebut.

Berikut detik-detik momen dramatis penyelamatan si gajah dari kubangan:

 

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.