Sukses

Aksi Tentara 'Sangar' Tiba-tiba Joget Uptown Funk

Berikut detik-detik aksi tentara melakukan flash mob atau tarian massal diiringi lagu Uptown Funk.

Liputan6.com, Oslo - Menjadi anggota Angkatan Laut (AL) tak melulu menjadi sosok yang sangar dan tegas. Seperti yang terekam dalam aksi video berikut ini.

Dalam rekaman tersebut, terlihat bagaimana para lulusan tentara Norwegia melakukan aksi flash mobs atau tarian massal diiringi lagu Mark Ronson featuring Bruno Mars yang berjudul Uptown Funk.

Setelah dibubarkan, semua lulusan yang berpakaian rapi masih dalam formasi diam di lapangan seperti dalam video yang dikutip dari Daily Mail, Minggu (6/3/2016).

Banyak tentara Norwegia dalam upacara tersebut menonton mereka ketika tiba-tiba terdengar alunan musik yang cukup familiar. Tak berapa lama kemudian, terlihat barisan orang yang ada di belakang berlari ke bagian depan, menari mengikuti gerakan yang ada di dalam video klip musik tersebut. 

Gerakan sederhana yang dilakukan kompak secara bersama-sama itu pun membuat orang-orang tercengang. Lalu kelompok tersebut membentuk semacam setengah lingkaran, dengan seseorang di bagian tengah yang diduga menjadi bintang.

Dia berdiri di depan memimpin yang lain untuk bertepuk tangan sebelum menutup tariannya. Tak diketahui pasti apakah dia seorang koreografer.

Di akhir cuplikan tarian massal tersebut, terlihat para pelaut itu buru-buru berkumpul meneriakkan 'Hei, hei, hei, oh!' dan melempar topi mereka ke udara sebelum bubar. Raut bahagia dengan senyum lebar terlihat jelas.

Berikut detik-detik aksi heboh dan mengejutkan mereka melakukan [flash mob](global ""):

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.