Sukses

Ahmad Dhani Anggap Alien dan Malaikat Sama?

Berikut jawaban Ahmad Dhani tentang hubungan antara alien dan malaikat.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi yang kehadirannya mulai dikenal sejak ia membentuk grup musik Dewa 19, Ahmad Dhani, kemarin (3/3/2016) hadir di SCTV Tower untuk program Dear Haters.

Dalam program tersebut, Dhani menanggapi beberapa hal yang selama ini dianggap kontroversial oleh sebagian orang. Mulai dari pernikahan dengan Mulan, hingga pencalonannya sebagai bakal Gubernur Jakarta.

Tidak hanya itu, pria kelahiran Surabaya tersebut juga sempat ditanya mengenai makhluk misterius dari angkasa luar, yaitu Alien. 

Ketika pembawa acara Dear Haters, Iwan Setyawan, bertanya apakah dia percaya alien atau tidak, Dhani menjawab, "Sekedar nama aja. Jadi orang beragama menyebut malaikat, orang sains menyebutnya alien."

"Jadi, agama kan punya patokannya yaitu kitab suci. Di kitab suci disebutkan ada malaikat. Nah, orang sains kan memang tidak berpatokan pada agama. Dia membuat sendiri istilah misalnya ekstraterrestrial, alien gitu kan," jelasnya.

Pria yang disebut sang pembawa acara sebagai 'exceptional man' karena pengetahuannya yang luas di berbagai bidang, melanjutkan penjelasannya mengenai alien. "Artinya alien itu sesuatu yang bukan berasal dari dunia kita. Di luar dunia kita itu disebut ekstraterrestrial."

Ayah dari Al, El, Dul, dan Safeea itu menganggap bahwa alien dan malaikat mungkin merupakan makhluk yang sama. "Sebenarnya mirip-mirip. Menurut saya malah mungkin sama. Yang dimaksud sama saintis alien, mungkin sama seperti yang dimaksud kita, bahwa itu adalah malaikat," tutupnya.

Tak cukup dengan membahas soal pandangannya mengenai Alien, pria yang saat ini menjadi pemimpin Republik Cinta Management juga ditanya tentang Teori Darwin yang kontroversial itu. 

"Kalo saya sih sebagai orang yang mengikuti perkembangan sains hampir haqqul yaqin bahwa manusia memang dulunya kera, karena saya belajar sains. Kalo untuk orang yang ngga belajar sains tentu mereka tidak akan percaya."

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.