Sukses

Aksi 'Gagal' dan Kocak Bocah Main Petak Umpet

Saking kreatifnya, seorang anak bisa bersembunyi di balik boneka, di balik tiang, atau menutupi kepalanya dengan selimut tanpa ketahuan.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan masa kecil ini biasanya dimainkan 2 orang atau lebih di luar ruangan. Terkadang perlu juga dibutuhkan insting yang kuat untuk bisa menemukan teman yang sedang sembunyi. Ya betul, petak umpet atau hide and seek.

Dalam permainan ini harus ada 1 orang yang berperan mencari teman-temannya yang bersembunyi. Tapi ia harus pejamkan mata lalu berbalik menghadap tembok atau pohon sambil berhitung sampai 10.

Saking kreatifnya, seorang anak bisa bersembunyi di balik boneka tanpa ketahuan. (Mashable.com)

Banyak tempat yang bisa dijadikan tempat persembunyian. Saking kreatifnya, seorang anak bisa bersembunyi di balik boneka buaya, di balik tiang, atau menutupi kepalanya dengan selimut tanpa ketahuan. Lucu bukan?

Seperti yang dilakukan anak-anak ini misalnya. Agar tidak terlihat oleh orangtua mereka, seorang gadis cilik masuk ke belakang toilet dengan kepala yang masih terlihat.

"Putriku semakin jago bermain petak umpet," kata sang ibu, seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (3/2/2016).

Berbagai upaya anak-anak lucu itu untuk bersembunyi di tempat-tempat yang tak lazim telah di posting situs Reddit. 

 seorang anak di dalam kotak plastik transparan sambil meringkuk menutupi wajah dan bersembunyi di lemari dapur dengan kaki yang masih terlihat.(Mashable.com)

Dalam video yang dilansir dari Daily Mail, nampak seorang anak di dalam kotak plastik transparan sambil meringkuk menutupi wajah dan bersembunyi di lemari dapur dengan kaki yang masih terlihat. 

Lalu ada pula anak berumur 3 tahun yang bersembunyi di bawah kabinet televisi, menutupi tubuhnya dengan karpet dari kulit domba bahkan bersembunyi di kamar dengan selimut yang hanya kepalanya saja ditutupi.

Agar tidak terlihat oleh orangtua mereka, seorang gadis cilik masuk ke belakang toilet dengan kepala yang masih terlihat.(Mashable.com)

Lain lagi dengan usaha yang dilakukan bocah-bocah ini. Untuk bersembunyi dari orangtuanya. Mereka lebih suka bermain petak umpet di luar ruangan. Lihatlah aksi keduanya. Seorang anak bersembunyi di balik pohon, namun bayangannya terlihat jelas di pagar kayu di belakangnya.

Sementara bocah laki-laki yang memakai kaos putih itu menggunakan tiang berusaha keras untuk menutupi wajahnya. Meski badan dan kepalanya terlihat, ia tetap bersembunyi menunggu giliran untuk ditemukan.

Sementara bocah laki-laki yang memakai kaos putih itu menggunakan tiang berusaha keras untuk menutupi wajahnya. (Situs Imgur)

Berikut rangkaian foto-foto aksi konyol bocah main petak umpet. 

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.