Sukses

Penampakan Unik Kucing Mirip Burung Hantu

Akun instagram yang memuat foto-foto Gimo dan kedua kucing lainnya, mempunyai pengikut lebih dari 150 ribu.

Liputan6.com, Seoul - Sejak maraknya penggunaan internet khususnya media sosial, banyak hal-hal menarik yang dapat kita temukan. Salah satunya adalah keberadaan kucing yang unik dan menggemaskan.

Beberapa tahun lalu, Grumpy Cat yang berwajah seperti sedang menggerutu, sukses menarik perhatian para netizen. Bahkan ia mendapat bayaran mahal dari kemunculannya di beberapa media.

Sejak kemunculan Grumpy Cat, muncul jajaran kucing unik lain semisal Lil Bub dan Nala. Beberapa waktu lalu, para netizen pencinta hewan berbulu itu juga dibuat gemas oleh kehadiran kucing yang mirip dengan burung hantu.

Kucing bermata besar dan bulat dengan bulu panjang berwarna hitam tersebut bernama Gimo. Daily Mail memberitakan pada Selasa (1/3/2016), tak terlihat ada telingan pada kucing itu sehingga membuat netizen menyebutnya mirip dengan burung hantu.

Gimo merupakan kucing dengan ras Scottish Fold (Foto: instagram 1room1cat).

Gimo merupakan kucing dengan ras Scottish Fold. Kucing dengan ras itu terlihat seperti tak memiliki telinga karena bagian tersebut menekuk bahkan melipat ke dalam.

Hingga saat ini, Instagram dengan nama akun 1room1cat yang menampilkan foto dan video menggemaskan Gimo beserta 2 kucing lain memiliki 153 ribu pengikut.

Kucing berbulu hitam yang menggemaskan (Foto: instagram 1room1cat).

Beberapa pengguna menyatakan kekagumannya pada kolom komentar akun Instagram Gimo.

"I'm not really a cat person, THIS CAT I love it" (Aku tidak terlalu suka dengan kucing, tapi aku menyukai kucing ini)," tulis akun @ashleykeri.

 

Dengan tingkat menggemaskan, Gimo mendapat banyak perhatian dari para netizen (Foto: instagram 1room1cat).

Beberapa orang menyebut Gimo mirip dengan Tribble, salah satu tokoh fiksi dalam film Star Trek yang memiliki tubuh kecil dan berbulu. Ia juga dibilang mirip dengan Sootballs, makhluk bulat hitam berbulu dalam film animasi berjudul Spirited Away yang diproduksi oleh Studio Ghibli.

Mata besarnya yang bulat, mampu menyedot perhatian para pengguna internet (Foto: instagram 1room1cat).

Dalam akun Instagram 1room1cat, Anda bisa melihat tingkah lucu dari Gimo. Mulai dari duduk di dalam kardus, melihat ke cermin, atau bahkan melihat ke kamera dengan matanya yang menghipnotis.

Namun, dalam foto lainnya Gimo nampak malu-malu. Dalam satu foto ia terlihat seperti sedang bersembunyi di balik bulunya yang tebal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.