Sukses

Penampilan Menggemaskan Anak Anjing Berkawat Gigi

Bukan untuk gaya, anak anjing ini mendapatkan pemasangan kawat gigi karena moncongnya susah menutup.

Liputan6.com, Spring Lake - Seekor anak anjing menjadi bintang internet setelah melakukan pemasangan kawat gigi. Dalam sejumlah foto yang merebak di dunia maya, anak anjing yang bernama Wesley itu seakan tersenyum gembira mendapati perawatan unik seperti manusia.

Dikutip dari The Mirror pada Rabu (2/3/2016), pemasangan kawat gigi pada anak anjing milik keluarga Molly Moore itu bukanlah untuk bergaya melainkan karena ada masalah pada binatang kesayangan mereka. Wesley memiliki pertumbuhan gigi tak normal, yang membuatnya kesulitan menutup moncong.

"Ketika gigi dewasanya tumbuh, kami melihat ada yang salah dengan pertumbuhannya, ia tak bisa menutup moncongnya rapat-rapat. Ia jadi malas bermain dan berat badannya berkurang," ucap Kata Molly kepada BuzzFeed.

Jim Moore, ayah sang pemilik anjing, spesialis gigi hewan di Harborfront Hospital for Animals di Spring Lake, Michigan yang melakukan peroses tersebut. Ketika dipasangkan kawat gigi, anak anjing jenis golden retriever itu harus dibius total.

 

Anak anjing ini dipasangkan kawat gigi karena moncongnya tidak bisa menutup rapat. (Sumber Molly Moore dan Harborfront Hospital for Animals)

Berbeda dengan pemasangan kawat gigi pada manusia yang biasanya berlangsung cukup lama, anak anjing itu hanya memerlukan kawat giginya selama beberapa minggu.

Menurut Molly, kelakuan anak anjing itu seperti para remaja, "Ia terlihat menggemaskan dengan kawat giginya. Saya merasa seperti melihat diriku sendiri sewaktu berusia 12 tahun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.