Sukses

Sensasi Menegangkan Pijat Wajah dengan Ular

Dalam metode pijat itu, ular akan merayap di seluruh wajah, bahu dan leher. Berani?

Liputan6.com, Yerusalem - Saat tubuh lelah, paling enak memang dipijat. Tapi apakah Anda berpikir untuk melakukan proses tersebut dengan ular?

Mungkin terdengar mengerikan atau menjijikkan, tapi jika bisa menghilangkan stres atau untuk membuat Anda terlihat lebih muda?

Dalam metode pijat itu, seperti dikutip dari ecr.co.za, ular yang akan merayap di seluruh wajah, bahu dan leher, digadang-gadang bisa menghilangkan migrain dan nyeri otot. Meski rasanya sedikit menegangkan.

The Ada Barak Carnivorous Plant Farm di Israel mengenakan biaya jasa ini sekitar 58 poundsterling atau sekitar Rp 1 juta.

Jangan coba perawatan ini di rumah, kecuali jika Anda memiliki ular yang dipercaya tak akan menggigit.

Selain ular, binatang yang pernah dijadikan media untuk perawatan wajah adalah bekicot.

Perawatan revolusioner di Jepang itu tak hanya menggunakan lendir bekicot sebagai bahan pembuat krim, namun melibatkan siput-siput hidup, yang dibiarkan merayap di muka orang yang menjalaninya.

Banyak cara untuk melakukan perawatan wajah. Di Thailand, ada satu praktik perawatan wajah unik dengan memanfaatkan lendir bekicot (Foto: http://mashable.com/)

Meski menggelikan bagi sebagian orang, lendir bekicot diyakini mengandung campuran protein kuat, antioksidan, dan asam hyularonic atau Hyaluronic Acid (HA), yang membantu mempertahankan kelembaban kulit, meredakan peradangan, dan menghilangkan kulit mati.

Dalam perawatan wajah 60 menit yang ditawarkan Clinical Salon di Tokyo, pertama-tama, wajah akan dibersihkan, sebelum bekicot-bekicot berukuran kecil ditempatkan di pipi dan dahi pelanggan. Lalu, hewan-hewan itu dibiarkan bergerak sesuka mereka, menyebarkan lendirnya.

Perawatan wajah yang diberi nama "Celebrity Escargot Course" dihargai mahal, sekitar 161 poundsterling atau Rp 3 juta. Perawatan itu juga termasuk pijat wajah, masker, dan penggunaan mesin yang mengalirkan gelombang listrilk.

"Lendir bekicot bisa membantu pemulihan sel-sel kulit wajah. Sehingga, kami berharap perawatan ini bisa membantu memperbaiki kulit wajah yang rusak," kata Yoko Miniami, manajer pemasaran Clinical Salon kepada Sunday Telegraph, seperti dilansir Daily Mail edisi 14 Juli 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini