Sukses

Penampakan Cahaya Putih 'Bangkit' dari Puing Teror 9/11, Hantu?

Saat gedung berlantai 110 ini menghujam Bumi, sebuah cahaya misterius tampak melayang dari area Ground Zero.

Liputan6.com, New York - Masih segar dalam benak kita peristiwa serangan bunuh diri para teroris ke gedung World Trade Center (WTC) di New York City dan Pentagon, Washington, Amerika Serikat pada 9 September 2001 silam.

Kini dukanya akan terus membekas pada setiap keluarga korban. Namun, bagi para saksi mata yang saat itu berada di lokasi kejadian maupun ratusan pasang mata yang memandangnya dari layar kaca, momen tersebut merupakan saat-saat paling mengerikan sekaligus menakutkan yang pernah dilihat. 

Tragedi 9/11 adalah serangan teror paling mengerikan dan mematikan dalam sejarah Amerika Serikat.

Detik-detik mendebarkan ketika pesawat komersil yang dibajak teroris menabrak gedung WTC berhasil direkam oleh kamera.

Adegan mengerikan terpampang mata. Gedung yang hancur ditabrak kapal terbang, orang-orang yang berusaha menyelamatkan diri dengan terjun bebas dari ketinggian, membuat AS, juga dunia tercekam.

Saat gedung berlantai 110 itu menghujam Bumi, sebuah benda misterius berwarna putih terang tiba-tiba melayang dari kejauhan di lokasi di mana World Trade Center berada. Area tersebut kini dijuluki Ground Zero.

Saat gedung berlantai 110 ini menghujam bumi, sebuah benda misterius berwarna putih terang tiba-tiba melayang jauh dari area Ground Zero.(Dailystar.co.uk)

Seperti dilansir dari Daily Star.co.uk, Selasa (1/6/2016), momen tersebut juga muncul dalam film dokumenter yang memperlihatkan kekejaman teror yang terjadi pada 11 September 2001.

"Belum lama ini saya melihat film dokumenter tentang serangan 11 September di WTC, New York. Saya perhatikan ada sebuah benda yang bergerak naik ke atas dan terang seperti cahaya lampu," ungkap salah seorang pengguna situs berbagi video dengan nama akun Eagle-eyed uploader rhysmon.

"Benda tersebut mengambang di atas reruntuhan menara kembar," lanjutnya.

Tercatat 2.753 orang telah tewas setelah Al-Qaeda membajak 2 pesawat komersil ke utara dan selatan menara di New York pada tahun 2001.(Dailystar.co.uk)

Ketika itu, tercatat 2.753 orang telah tewas setelah Al Qaeda membajak 2 pesawat komersil untuk ditabrakkan ke menara tara dan selatan WTC.

Tak hanya itu, 184 orang lainnya juga tewas seketika ketika pesawat jatuh di dekat gedung Departemen Pertahanan AS di Arlington, Virginia, dekat Washington D.C atau yang dikenal dengan Pentagon.

"Saya tidak bisa menyimpulkan apakah benda itu permainan cahaya atau sesuatu yang lebih spiritual. Anda yang memutuskan," ungkap pemilik akun tersebut.

Kisah aneh terkait peristiwa 9/11 juga muncul dari permukaan instalasi baja dari puing menara kembar World Trade Centre (WTC) yang hancur lebur akibat teror.

Orang menyebutnya Angel of 9/11 atau Malaikat 9/11 -- yang mungkin adalah ilusi optik mirip rupa manusia yang menatap ke depan dengan matanya yang gelap, mulut terbuka lebar. Wajah itu seakan menjerit dalam diam.

Penampakan wajah itu ada pada instalasi 'Impact Steel', balok baja yang koyak, berkarat, dan terpelintir yang diambil dari titik di mana pesawat pertama --  American Airlines Penerbangan 11, ditabrakkan ke Menara Utara WTC pada  11 September 2001, pukul 08.46 waktu setempat.  Tepatnya, di antara Lantai 93 sampai 99.

Penasaran dengan penampakan cahaya putih dari puing 9/11? Saksikan videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.