Sukses

Presenter Minta Maaf, Lalu Pingsan

Ketika tengah menyampaikan laporan langsung, tiba-tiba ia terlihat sesak napas dan mulai kehilangan kesadaran.

Liputan6.com, London - Sudah sewajarnya sebagai seorang pembaca berita, bersikap profesional dengan tak memperlihatkan kondisi tubuh yang kurang fit saat siaran langsung. Itulah yang terjadi kepada presenter cuaca BBC South East Today, Rachel Mackley.

Ketika tengah menyampaikan siaran langsung, tiba-tiba ia terlihat sesak napas dan mulai kehilangan kesadaran. Kendati demikian ia sempat meminta maaf kepada rekan-rekannya untuk undur diri.

Ibu dari seorang anak itu kemudian pamit kepada presenter Polly Evans dan Rob Smith yang tengah berkoordinasi dengannya. "Aku sangat menyesal, aku akan pingsan," katanya seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (23/2/2016).

Dalam rekaman menegangkan yang beredar di dunia maya, terlihat wanita 33 tahun itu sempat menggengam tangan sambil terlihat sesak napas dan bergerak mundur dari studio. Kemudian membuat tanda meminta pertolongan.

"Cepat, bantu Rachel di sana," ucap salah satu presenter, Smith.

Direktur program acara tersebut pun kemudian memotong gambar, ketika presenter lainnya, Evans mengatakan kepada pemirsa "kami akan memeriksa kondisi Rachel."

Berikut ini rekaman detik-detik saat Rachel nyaris pingsan dan terekam kamera saat siaran:

Sejumlah pemirsa lalu mengirim pesan kepada BBC, untuk memeriksakan kondisi reporter cuaca yang telah memandu BBC South East sejak 2011. Sikap profesionalisme Rachel pun menuai pujian media sosial. 

Melalui Twitter, BBC South East Today kemudian menegaskan bahwa Mackley baik-baik saja setelah insiden tersebut.

"Diberitahukan bahwa presenter cuaca kami, Rachel baik-baik saja dan dalam pemulihan. Terima kasih atas perhatiannya," ujar juru bicara pihak BBC.

Reporter BBC Sports, Claire Cottingham pun memposting kabar serupa terkait kondisi rekannya. 

"Aku baru berbicara dengan Rachel Mackley dan saat ini ia sudah baik-baik saja. Adegan di South East Today itu mengerikan, kondisinya baik-baik saja," tulis Claire Cottingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.