Sukses

Rekaman Sosok Bertudung buat Bergidik, Hantu?

Pemburu hantu telah berhasil penampakan di sebuah gereja tua berusia 650 tahun di Inggris. Video mereka akan membuat Anda begridik.

Liputan6.com, Bedfordshire - Belum lama ini seorang pemburu hantu telah berhasil merekam sesosok pria bertudung yang berkeliaran di sebuah gereja terlantar di Inggris.

Ketika itu, Dean Johnson, 48 tahun, bersama temannya Charlie Spalding sedang melakukan kunjungan di gereja terlantar yang diduga berhantu dan menyimpan banyak misteri, Rabu kemarin, 17 Februari 2016.

Awalnya, kedua pemburu hantu tak menyadari bahwa mereka telah merekam sebuah penampakan. Namun, mereka terkejut ketika melihat kembali rekaman mereka, memperlihatkan sesosok pria bertudung cokelat di dalam gereja St. Mary di Clophill, Bedfordshire yang berusia 650 tahun.

"Ketika Charlie melihat kembali hasil rekaman di kameranya, ia melihat seorang pendeta berjubah berjalan di salah satu pintu lorong gereja menuju menara," cerita Dean asal Daventry.

Dilansir dari The Sun, Sabtu 20 Februari 2016, menyadari penampakan itu, kedua pria itu kemudian bergegas kembali ke gereja tersebut. Mereka bertanya-tanya kepada orang di lokasi dan melakukan pencarian terhadap sosok misterius tersebut.

Namun, secara mengejutkan tidak ada orang yang melihat sosok yang mereka cari itu. Sementara itu, pencarian mereka juga berujung pada kebuntuan.

"Hingga kini aku belum bisa memberikan penjelasan lanjutan, tapi aku akan kembali ke sana untuk mencari lebih banyak petunjuk," lanjutnya.

"Aku tidak terlalu percaya dengan hantu, tapi aku sangat percaya dengan multiverse-- teori yang menyangkal persepsi kita semua tentang alam semesta, bahwa tidak ada yang namanya universe (tunggal) tetapi multiverse (lebih dari 1)-- di mana orang bisa melakukan perjalanan dari dimensi lain."

Menurut laporan Merto, Johnson mengatakan pada tahun 1960-an berbagai macam ritual menyembah iblis dilakukan di gereja itu, melibatkan penggalian tulang belulang makam dan menyusunnya menurut pola setan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.