Sukses

Unik, Sekolah Ini Memiliki 15 Pasang Murid Kembar

Sebuah sekolah di Dublin, Irlandia memiliki 15 murid kembar di sekolah mereka. Perhitungan dilakukan untuk menyaingi sekolah lainnya.

Liputan6.com, Dublin - Sebuah sekolah di Dublin, Irlandia, memiliki 470 siswa. Secara mengherankan mereka memiliki 15 murid kembar dua dan satu kembar 3 di sekolah tersebut.

Dikutip dari The MirrorJumat (19/2/2016), sekolah dasar bernama Divine Word National School di daerah Rathfarnham, Dublin menungkapkan hal tersebut Kamis lalu, 11 Februari 2016.

Kepada Irish Mirror, para siswa kelas 6 memutuskan untuk menghitung siswa kembar setelah sebuah sekolah di Norwegia mengaku memiliki 9 murid kembar.

Hasil perhitungan mereka mengungkapkan ada 15 pasang kembar— 30 siswa — di sekolah yang sama. Sementara itu, taman kanak-kanaknya memiliki satu kembar 3.

Kepada News2Day dari stasiun RTE, mereka menjelaskan sisi positif untuk menjadi anak kembali, seperti berbagi kamar dan memiliki seorang teman seumur hidup.

Sekolah di Irlandia ini memiliki 15 pasang siswa kembar di antara 470 muridnya. (Sumber The Mirror)

Menurut Irish Independent, pada tahun 2012 sekolah tersebut memegang rekor dengan 5 anak kembar dua—10 siswa—di antara 66 murid yang baru mulai kelas pertama.

Ketika itu, kepala sekolah John Williams menjelaskan kepada koran tersebut, “Ini menjadi pertama kalinya. Dulu, paling banyak kami memiliki 3 pasang kembar.”

Irlandia dilaporkan mengalami lonjakan kelahiran bayi dalam dekade terakhir termasuk peningkatan kelahiran anak kembar.

Hal tersebut mencapai puncaknya pada tahun 2008 dengan kelahiran 1.319 anak kembar dua, 32 kembar tiga, dan satu kembar empat.

Sekolah di Irlandia ini memiliki 15 pasang siswa kembar di antara 470 muridnya. (Sumber The Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini