Sukses

Baru Bercerai, Ibu Diajak Kencan Anak dengan 1 Stoples Receh

Kesedihan Emma setelah bercerai sirna sepenuhnya oleh kebaikan hati putra kecilnya, Max. Semua orang pun terharu.

Liputan6.com, Torquay - Emma Schofield awalnya bersedih karena ia baru bercerai. Di hari Valentine, ia mengira akan sendirian.

Namun kini, ia sungguh bahagia. Max, putranya, membawanya pergi 'berkencan', dan membayarnya dengan stoples berisi uang receh. Bukan hanya sang ibu, para staf di restoran Pizza Express Torquay, Devon, AS juga turut menitikkan air mata haru, dan menggratiskan makanan untuk ibu dan anak itu.

Kisah menghangatkan hati ini juga membuat terharu ribuan orang di media sosial, setelah Emma menuliskan kisahnya itu di laman Facebook-nya.

Pada 14 Februari 2016, ia menuliskan, "Semua toko menganggap Valentine merupakan hal yang amat penting, dan diam-diam saya benci itu. Saya baru bercerai dan tinggal hanya dengan seorang anak tampan berusia empat tahun."

"Saya selalu menganggap anak saya anak yang tidak egois, baik hati, penuh perhatian, dan menghargai kebaikan sekecil apa pun."

Dilaporkan Daily Mail, Emma bercerita, setelah belanja keperluan rumah tangga, Max menyuruhnya menutup mata (yang masih ia setengah buka), dan ia memberikannya kartu ucapan Valentine yang ia pilihkan dan boneka beruang kecil di tas hadiah.

Emma dan Max (Metro.co.uk)

"Mata saya berkaca-kaca selagi kami melanjutkan berbelanja. Hari ini, ia membawa saya ke Pizza Express (tentu saja saya yang menyetir), dan mentraktir saya hidangan spesial. Ia membawa stoples uang receh."

Setelah makan tiga macam hidangan, mereka bersiap membayar. Mereka melihat seorang pelayan dengan mata berkaca-kaca telah menyaksikan kencan spesial ibu dan anak itu.

"Melihat matanya berkaca-kaca, saya juga ingin menangis. Ia menggratiskan pesanan makanan kami sebagai bentuk hadiah dari Pizza Express di Torquay, karena ia terharu dengan apa yang dilakukan putra saya."

Emma mengaku turut menangis terharu, dan memeluk Max dengan penuh kebahagiaan.

Si pelayan memberi mereka bon dengan pesan dari restoran tertulis. Di baca: "Ini hadiah dari kami. Penuh cinta, Pizza Express."

Hari itu berakhir bahagia. Tak lama, Emma kembali menulis di akunnya, "Hari ini SEMAKIN baik. Saya baru menemukan kotak cokelat besar berbentuk hati dan kartu di luar rumah malam ini dari seorang pria. Selamat hari Valentine, semuanya!"

Keesokkan harinya, unggahan Emma sudah mendapat lebih dari 2.900 like, dibagi lebih dari 136 , serta 180 komentar.

Pengguna Facebook, Alison Studdy, menuliskan, "Emma, kau membesarkan putramu dengan moral sempurna. Ia akan tumbuh besar menjadi pria baik hati. Saya senang orang lain juga menghargai ini. Wanita di Pizza Express itu melakukan hal yang benar!"

Ruth Elizabeth menuliskan, "Menakjubkan, itulah cinta yang sesungguhnya, antara ibu dan anak, tak ada yang bisa menandingi."

Elizabeth Pye menuliskan, "Kisah yang indah, hargailah kenangan itu. Ia akan menjadi anak yang baik dalam hidupnya, karena ia tahu ia dicintai, dan membalasnya untukmu. Kau harus bangga."

Sedangkan, sopir taksi Scott Winter mengaku akan memberi mereka tumpangan jika diminta, dan menambahkan, "Imajinasi yang bagus, dan kau pantas menerima perlakuan baik ini dari putramu. Saya berharap yang terbaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini