Sukses

Suara Jeritan Misterius di Kota AS yang Bikin Merinding

Penasaran seperti apa suara itu? Simak rekaman berikut ini...

Liputan6.com, Oregon - Suara jeritan misterius yang terdengar saat malam di Kota Forest Grove, Oregon, AS ini membuat warga di sana merinding. Pertama kali terdengar terjadi pada Rabu malam 17 Februari 2016 waktu setempat.

Adalah Dave Nemeyer, petugas pemadam kebakaran dari Forest Grove Fire and Rescue, orang pertama yang mendengar suara aneh itu. Kala itu ia tengah bersama salah seorang warga merekam dan mempostingnya di Facebook dewan kota.

"Itu jelas suara yang mengerikan dan mengganggu," kata Nemeyer seperti dilansir dari ABC News, Kamis (18/2/2016).

"Aku tak tahu apa suara itu. Salah seorang warga bilang jeritan itu datang dari tengah jalan. Buatku, terdengar seperti suara deru kereta yang sedang mengerem. Masalahnya, tak ada kereta di sini," tambahnya lagi.

Salah seorang perwira polisi, Rick Vanderkin mengatakan ada beberapa orang yang mendengar suara itu di berbagai tempat. Hal itu membuat sulit mencari asal jeritan tersebut. Bahkan sulit menebak dari mana suara itu berasal.

"Sejauh ini orang-orang menebak suara itu mungkin pipa air, bocor gas, bahkan ada yang memperkirakan itu suara hewan," terang Vanderkin.

"Namun dewan kota mengatakan, semua baik-baik saja," ujarnya.

Seorang warga bernama Collen Ahrens mengatakan ia harus terbangun 3 hingga 4 kali akibat suara itu. "Seperti suara mobil yang butuh diganti plat remnya," timpalnya.

Suami Ahrens yang merupakan seorang mekanik juga berpikir suara itu lebih mirip jeritan rem dibandingkan suara manusia. Hingga berita ini diturunkan, pihak keamanan tengah menyelidiki asal suara itu. 

Penasaran seperti apa suara itu? Simak rekaman berikut ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.