Sukses

Heboh Serumah Nonton The Walking Dead, Tetangga Telepon Polisi

Mendengar ribut-ribut dari rumah tetangga, seorang penduduk menonton polisi. Ternyata, si tetangga hanya sedang menonton acara TV!

Liputan6.com, Great Falls - Terkadang, menonton acara televisi bisa membuat kita terlalu terhanyut, sehingga tak jarang 'heboh' sendiri ketika tayangan menampilkan adegan menegangkan.

Di sebuah perumahan di Great Falls, Montana, AS, ada seorang yang mendengar keributan datang dari tetangganya, dan menyimpulkan keluarga dalam rumah itu sedang dalam bahaya.

Setibanya polisi dilokasi, petugas menemukan suara keributan tetangga berasal dari keluarga yang sedang menyaksikan serial TV The Walking Dead.

Michonne, tokoh di The Walking Dead. (AMC)

Kepolisian Great Falls menerima panggilan darurat pada pukul 19.28, dari tetangga yang mengaku mendengar 'teriakan dari dalam rumah terkait seseorang dengan senjata api'. Penelepon lainnya membantu polisi untuk mencari rumah sumber teriakan tersebut berasal.

Petugas pun mengepung rumah. Menurut mereka, terdengar 'suara keras', dan ada 'cahaya terang' di dalam rumah.

Namun tak lama, terungkap bahwa kejadian mengerikan sumber keributan tersebut berasal dari adegan serial TV bertemakan zombie, The Walking Dead episode mid-season premiere yang ditonton keluarga, terdiri dari dua orang dewasa dan beberapa anak-anak.

Baru pada saat itu, petugas mengetahui orang-orang di dalam rumah dalam keadaan aman, seru menyaksikan TV dengan jendela terbuka.

"Kami mengerahkan banyak orang pada panggilan itu," Sersan Brian McGraw dari departemen kepolisian Great Falls menuturkan kepada Mashable.

Akhirnya, tak ada yang dilaporkan atau dihukum dalam insiden ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.