Sukses

Perosotan Raksasa 5 Lantai Buat Netizen Ketakutan

Untuk menarik minat pengunjung, sebuah mal membuat perosotan dari lantai 5. Namun, hiburan itu sebaliknya mengundang keraguan warga.

Liputan6.com, Shanghai - Untuk menarik lebih banyak pengunjung, sebuah mal di Shanghai, Tiongkok, telah membuat tabung peluncuran atau perosotan di dalam sebuah mal.

Dikutip dari Shanghaiist, Rabu (17/2/2016), perosotan dimulai dari lantai 5 itu rencananya akan mulai memberikan hiburan kepada para pengunjung mal pada Festival Lampion, 22 Februari mendatang.

Namun, sebagian besar netizen mengungkapkan keraguan mereka untuk menjadi orang pertama yang menjajal tabung peluncuran di mal Printemps itu. 

Seorang netizen melalui Weibo dikutip South China Morning Post mengatakan, “Saya merasa seluncur itu bisa menyebabkan kematian." Komentar itu mendapat lebih dari 6.500 'like.'

Sementara orang lain mengatakan, “Mengerikan, kalau ada orang mati di dalam, sepertinya baru ketahuan beberapa saat kemudian.” Komentar tersebut juga mendapatkan sebanyak 4.500 'like.'

Tabung seluncuran ini dibangun di dalam sebuah mal di Shanghai. (Sumber Shanghaiist.com)

Usulan lain mengatakan, "Lebih keren kalau tabung dibuat tembus pandang." Atau komentar yang kurang penting, “Bagaimana kalau ada yang buang angin di dalam?”

Sementara itu, seorang orangtua mengungkapkan kecemasannya terhadap hiburan baru itu,"Putra saya senang sekali dan sudah tak sabar untuk mencoba, tapi saya cemas dengan keselamatannya.”

Tabung seluncuran ini dibangun di dalam sebuah mal di Shanghai. Ujung bawah seluncuran ini tampak sangat sempit untuk bisa menghentikan pengguna.  (Sumber Shanghaiist.com)

Kekhawatiran tak hanya terungkap dari para orangtua, namun hal yang sama juga diungkapkan oleh muda-mudi.

Jack Shen remaja berusia 20 tahun mengatakan, “perosotan itu memang gagah untuk pertokoan ini, tapi sepertinya sangat berbahaya. sesorang bisa tersangkut di dalam.”

Lebih mencengangkan lagi, biro pengawas bangunan di Pudong mengatakan inspeksi wajib tidak diperlukan untuk perosotan itu. Namun, di lain pihak pengelola mal Printemps mengatakan telah melakukan sejumlah uji keselamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.