Sukses

Ngeri, Balita Berjalan Susuri Pinggiran Apartemen di Lantai 3

Dalam rekaman berdurasi 46 detik itu, tampak balita mengenakan kaus dan celana berwarna putih berjalan menyusuri jendela.

Liputan6.com, Brasil - Sungguh menakutkan. Seorang balita yang baru saja belajar berjalan tertangkap kamera saat ia mulai melangkahkan kaki keluar dari jendela sebuah apartemen berlantai 3 di pinggiran kota dekat ibu kota Brasil, Brasilia.

Dalam rekaman berdurasi 46 detik itu, seorang balita yang mengenakan kaus dan celana berwarna putih berjalan merambat menyusuri pinggiran jendela apartemen yang sempit. 

Aksi sang balita, seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (16/2/2016), berhasil mencuri perhatian seorang penghuni apartemen lainnya yang tinggal di seberang gedung tersebut.

Dalam video, awalnya sang balita tampak ragu untuk berjalan ke ujung jendela. Namun tak berapa lama, kaki-kakinya yang mungil mulai perlahan-lahan melangkah hingga ke ujung dan balik kembali ke posisi ia berdiri.

Sampai akhirnya sang pengasuh balita muncul dan langsung menyambar tangannya lalu menggendongnya masuk.

Setelah videonya menyebar di internet, dilaporkan sejumlah pekerja sosial mulai mendatangi rumah sang balita.

Mereka memberikan peringatan kepada orangtua sang balita untuk lebih memperhatikan keamanan anaknya. Mereka menasihati orangtuanya untuk menjadikan apartemen sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi sang balita.

"Saat seorang anak sudah bisa berjalan, ia suka sekali mengeksplorasi ke berbagai tempat. Di sinilah tugas para oangtua dimulai, dengan membuat akses-akses berbahaya seperti jendela, tangga, menjadi sulit untuk dijangkau," kata kepala layanan sosial Leonardo Urcini.

Sejak kejadian itu, kini rumah sang balita tersebut dipasangi kawat pelindung yang menutupi jendela apartemennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.