Sukses

Obama 'Tak Berkutik' Diwawancara Bocah 6 Tahun Soal Alien

Kepada seorang gadis kecil, Obama menjelaskan belum ada kontak langsung dengan alien.

Liputan6.com, Burbank - Menjadi presiden bukan tugas yang mudah, bahkan ketika sedang berdiskusi dengan warga berusia 6 tahun. Penampilan Orang Nomor Satu di AS Barack Obama dalam suatu acara televisi seakan menegaskan hal tersebut.

Dikutip dari Empty Lighthouse Magazine pada Sabtu 13 Februari 2016, seorang gadis cilik bernama Macey Hensley berkesempatan dipertemukan dengan  Obama dalam suatu acara Ellen DeGeneres Show.

Jangan anggap remeh, pertanyaan anak itu cukup membuat seorang presiden negara besar macam Amerika Serikat harus berpikir dua kali. Bahkan terlihat Obama tergagap menanggapi pertanyaan bocah cilik itu.

Dalam cuplikan talk show tersebut, terlihat DeGeneres memulai obrolan dengan memperkenalkan Macey yang keluar dari belakang panggung dan kemudian memeluk sang presiden. Gadis cilik itu terlihat sangat senang berada dalam acara tersebut.

DeGeneres kemudian menanyakan tentang Presiden Roosevelt kepada gadis itu dan memintanya menerangkan apa yang diketahui. Dengan polos, anak itu balik bertanya, “Yang mana?” Jawaban cerdas dalam bentuk pertanyaan ini mengundang tanggapan hangat dari hadirin dan Obama.

Diberi kesempatan bertanya, Macey mengajukan pertanyaan tentang ‘Book of Secrets’—yang secara bebas diterjemahkan sebagai 'Buku Rahasia-rahasia'. Presiden Obama menjawab diplomatis, “Oh, itu rahasia.”

Macey tidak putus asa dan menanyakan keberadaan mahluk ruang angkasa (alien).  Obama malah balik menanyakan pendapat sang gadis cilik. Macey menjawab bahwa, setelah menyaksikan acara televisi, ia menduga alien memang ada.

Dalam tayangan, ia berteori bahwa ‘rahasia-rahasia’ di dalam buku itu berisi jawaban apakah alien memang ada. Jawab sang presiden terbata-bata, “Kita sebenarnya belum melakukan kontak langsung dengan alien. Ketika kita melakukan kontak, saya akan memberitahumu.”

Namun demikian, walaupun membantah adanya kontak langsung, ayah dari Malia dan Natasha tidak menjelaskan apakah ada kontak yang tidak langsung dengan alien.

Pertanyaan lainnya juga menarik. Gadis cilik itu menanyakan apakah anjing milik presiden juga mendapatkan pengawalan Secret Service. Pada akhirnya, sang gadis cilik mendapatkan hadiah piagam kepresidenan yang dibubuhi tandatangan.

Berikut cuplikan wawancara gadis cilik itu dengan  Orang Nomor Satu di AS seperti yang diunggah dari TheEllenShow:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.