Sukses

Sekolah Khusus Anak Tajir ala Sahabat Kim Kardashian

Jonathan Cheban, yang mengaku sahabat Kim Kardashian membuka sekolah untuk mengajarkan anak orang kaya. Seperti apa pelajarannya?

Liputan6.com, New York - Walau nama belakangnya 'Cheban', terdengar mirip dengan 'ceban' alias Rp 10.000, harta kekayaan Jonathan Cheban jauh melampaui jumlah itu.

Ia merupakan pemilik restoran dan memulai lini fashion. Ia juga mantan CEO CommandPR, firma PR. Namun, ia paling dikenal dengan klaimnya sebagai sahabat dari sosialita Kim Kardashian dan kerap muncul dalam acara TV Keeping up with the Kardashians

Kini ia memiliki usaha baru, 'Dean of Pop Culture', di International School of New York, yang merupakan program untuk mengajar anak-anak orang kaya dari seluruh dunia.

Menurut Tech Insider, pada Selasa (9/2/2016), dalam sekolah itu murid-muridnya akan belajar mengenai serba-serbi aspek kehidupan sosialita dan orang-orang kaya dunia, seperti jenis-jenis kaviar dan kulit untuk jok pesawat pribadi.

Di sekolah yang diajarkan Cheban, murid-murid akan belajar mengenai serba-serbi hidup sosialita dan orang kelas menengah atas. (Instagram/Jonathan Cheban)

Itu menurut wawancara New You yang dilakukannya di Trump Tower, lingkungan Midtown New York. Lokasi itu juga merupakan tempatnya sekolah yang diajar Cheban digelar.

"Ini perihal sosial yang harus kau ketahui untuk bertahan hidup di kota dengan banyak uang," ujar Cheban pada New You. "Jika kau membeli berlian, kau harus tahu keasliannya, dan jika membeli pesawat pribadi, kau harus tahu perbedaan antara jok biasa dan kulit."

Jadi, apa yang akan diajarkan pada murid-muridnya? Menurut Cheban, mereka akan belajar mengenai kendaraan udara pribadi, seperti pesawat pribadi, helikopter, dan pesawat laut. Juga mengenai sosial media, kualitas permata, dan tipe-tipe kaviar.

Mereka juga akan belajar mengenai ekonomi dan mata pelajaran dasar lainnya di perkuliahan jurusan D3 sampai S1.

Kelas akan bergantung pada pengetahuan Cheban mengenai serba-serbi kehidupan kelas atas.

Belum ada kabar mengenai berapa biaya untuk mengikuti kelas Cheban. Namun, kursus serupa yang menjadi viral di China tahun 2013 lalu dihargai US$ 16.000 untuk kursus dua minggu yang mengajarkan murid-muridnya mengenai segalanya, termasuk nama-nama merek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini