Sukses

Polisi Australia Wujudkan Impian Bocah Ini Jadi 'Iron Boy'

Seorang anak muda Australia dengan fibrosis kistik telah diberi kesempatan untuk menyelamatkan Sydney dari penjahat super.

Liputan6.com, Australia - Berkat bantuan yayasan Make A Wish Australia dan kepolisian New South Wales (NSW) di Australia, mimpi seorang bocah laki-laki bernama Domenic Pace menjadi kenyataan. Yaitu menjadi pahlawan superhero 'Iron Boy' seperti tokoh marvel favoritnya 'Iron Man'.

Berkat bantuan yayasan Make A Wish dan kepolisian New South Wales (NSW) di Australia, mimpi seorang bocah laki-laki bernama Domenic Pace menjadi kenyataan.(gizmodo.com.au)

Sebuah skenario pun dibuat untuk memenuhi mimpi bocah laki-laki berumur 9 tahun itu. Cerita diawali dengan kisah penyelamatan seorang reporter bernama Hope Joy yang menjadi tawanan Robot Ultron di Clark Island, Pelabuhan Sydney. 

Usaha pihak kepolisian Australia untuk mewujudkan mimpi bocah laki-laki ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan. (huffingtonpost.com.au)

"Iron boy kami membutuhkanmu," kata Komisaris Scipione dalam sebuah pesan video khusus untuk Domenic, seperti dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (12/2/2016).

Domenic yang pada hari ini menjadi seorang super hero dalam sehari pun menjawab,"Ayo kita bereskan masalah itu," jawabnya.

Mendengar jawaban dari Domenic, Komisaris Scipione langsung mendatangkan sebuah helikopter khusus untuk menjemputnya menuju markas besar polisi. Di sana mereka mulai membahas teknis penyelamatan.

Usaha pihak kepolisian Australia untuk mewujudkan mimpi bocah laki-laki ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Tidak hanya dari warga Australia sendiri, kalangan selebriti dunia pun menyuarakan dukungannya lewat jejaring sosial.

Seperti yang dilakukan oleh tokoh utama dalam film Iron Man, Robert Downey Jr dengan tagar#IronBoyAU @MakeAWishAust

 Cerita diawali dengan kisah penyelamatan seorang reporter bernama Hope Joy yang menjadi tawanan Robot Ultron di Clark Island, Pelabuhan Sydney. (huffingtonpost.com.au)

"Aku mengirim seorang anak yang sangat istimewa dalam sebuah misi rahasia hari ini. Pergi dan tangkap mereka, Domenic!".

Liam Hemsworth,"Go, Dom! #IronBoyAU

Selain dari para selebrti, politisi dan para atlet pun juga memberi dukungannya pada Domenic lewat Twitter.(huffingtonpost.com.au)

Selain dari para selebrti, politisi dan para atlet pun juga memberi dukungannya pada Domenic lewat Twitter.

"Domenic adalah anak yang penuh perhatian. Ia lebih tertarik membantu orang lain daripada sibuk dengan mainannya sendiri," kata ibunya Nichole.

"Suatu saat dia berdiri di atas meja makan dan berkata,'akulah Iron Boy!'. Sepertinya memang begitu," lanjut sang ibu.

Simak perjalanan kisah Iron Boy dalam menyelamatkan kota Sydney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.