Sukses

Tertidur di Meja Kerja, Wajah Pria Ini Jadi Meme

Tertidur di meja kerja, wajah pria ini jadi viral, dan menghasilkan meme menggelikan.

Liputan6.com, Jakarta Pada hari pertamanya bekerja, pria dengan nama pengguna forum Reddit TheOrangeDuke tertidur di meja kerjanya dalam keadaan duduk.

Rekan kerjanya melihatnya tertidur dan menjepret fotonya. Bukan hanya itu, rekan-rekannya juga turut berpose bersamanya, dan oleh netizen, hasil jepretannya diolah menjadi meme.

Meme 'tertidur di meja'. (Huffington Post)

"Salah satu rekan menyadari saya tertidur, dan segalanya terjadi," ungkap TheOrangeDuke pada Huffington Post.

Meme 'tertidur di meja'. (Huffington Post)

Setelah terbangun, pria itu menganggap foto tersebut lucu, dan mengunggahnya ke situs Reddit.

Setelah diunggah, tak perlu waktu lama bagi netizen membagi-baginya dan menggunakannya sebagai subjek di salah satu thread Reddit, 'PsBattle' (singkatan dari Photoshop Battle). Mereka membagi foto itu dan mengunggah hasilnya yang sudah diedit dengan Photoshop.

Hasilnya sungguh menggelikan, ada salah satu hasil edit gaya poster film, dengan judul "On The Job" (selagi bekerja) dan ditambahkan tagline berbunyi "seseorang akan dipecat".

Hasil edit lainnya menunjukkan suasana konser dan wajah TheOrangeDuke ditempelkan di wajah seseorang yang melakukan crowdsurfing.

Meme 'tertidur di meja'. (Huffington Post)

Sedangkan, ada hasil lainnya yang menunjukkan pekerja itu dikelilingi Putri Leia dari Star Wars dengan busana 'bikini budak'-nya yang ikonik.

Meme 'tertidur di meja'. (Huffington Post)

Namun, TheOrangeDuke, yang ingin nama dirinya dan rekan-rekan kerjanya anonim, mengaku tak dipecat karena tidur selagi bekerja. Ia ada di hari ketiga kerja magangnya, dan memiliki alasan logis untuk tertidur.

Meme 'tertidur di meja'. (Huffington Post)

"Saya punya anemia, terlihat dari warna kulit saya, dan itu membuat saya selalu mengantuk," akunya.

Meme 'tertidur di meja'. (Huffington Post)

Riset membuktikan tidur siang sesungguhnya mengurangi kelelahan dan meningkatkan produktivitas. Sepertinya, perusahaan tempatnya bekerja mengambil tindakan yang benar untuk tidak memecatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini