Sukses

Dengan Kursi ini, Anda bisa Duduk Sambil Berdiri

Teknologi dari Archelis ini membuat pemakainya bisa duduk tanpa benar-benar duduk.

Liputan6.com, Tokyo - Beberapa orang memiliki pekerjaan yang menuntut untuk berdiri berjam-jam. Kursi inovatif dari Archelis ini pun menawarkan solusinya.

Dengan teknologi ini, Anda bisa mengikatkan diri di kursi canggih ini, dan bisa duduk sambil berdiri.

Secara teknis, Archelis bukan benar-benar kursi, alat ini mengikat di sekitar tungkai kaki dan bokong Anda, membantu Anda berada di posisi yang lebih nyaman walau sedang berdiri.

Dikutip Oddity Central, Anda bisa mengunci alat ini dalam beberapa posisi untuk mengatur angle lutut dan kaki. Setelah memilih posisi dan menyandar, Anda akan merasa lebih rileks, tanpa harus duduk.

Dengan alat ini, berat tubuh ditumpukan pada paha dan selangka, sehingga mengurangi letih otot dan persendian.

Dengan alat ajaib ini, Anda bisa 'duduk' dalam keadaan berdiri. (foto: Archelis)

Archelis dibuat seluruhnya dari karbon, fleksibel dan nyaman digunakan untuk waktu lama. Alat ini tidak membutuhkan baterai atau listrik dalam penggunaannya.

Awalnya, alat ini dikembangkan untuk membantu ahli bedah mengistirahatkan kaki mereka setelah melakukan prosedur operasi
dalam waktu lama. Namun, penggunaannya juga mulai ditujukan pada profesi lainnya, seperti pengajar, pelayan, dan pekerja pabrik.

Teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan Jepang Nitto, yang bekerja membuat berbagai jenis bahan, dan bekerjasama dengan Center for Frontier Medical Engineering dari Universitas Chiba, Hiroaki Nishimura Design, dan Japan Polymer Technology. Produk ini masih dikembangkan, dan diharapkan menuju pasaran pada mendekati akhir tahun ini.

Namun, konsep kursi yang bisa dipakai tidak sepenuhnya baru. Startup asal Swiss, Noonee, juga memiliki konsep serupa yang disebut Chairless Chair, alat yang ditenagai dengan air yang menopang tubuh dan mengurangi lelah akibat terlalu lama berdiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.