Sukses

Lukisan Beruang Kutub 'Seniman' Dijual untuk Pendanaan

Suaka hewan Cochrane Polar Bear Habitat menjual hasil karya Henry si beruang kutub untuk pendanaan.

Liputan6.com, Ontario - Suaka hewan asal Ontario ini memiliki cara unik dalam menggalang dana, dengan menjual lukisan karya beruang kutub!

Henry si beruang kutub tinggal di Sea World Gold Coast, Australia sebelum pindah ke Cochrane Polar Bear Habitat. Suaka tersebut baru-baru ini mengunggah video Henry berkeliling ruangan yang berisi cat dan kertas, dilaporkan UPI.

Bagaimana Henry melukis? Petugas suaka mengarahkannya dengan sangat hati-hati. Henry suka makan lemak babi, sehingga petugas memanfaatkannya dengan meletakkan kudapan itu di beberapa lokasi strategis di ruangan Henry.

Untuk mendapatkan makanan kesukaannya itu, si beruang harus berjalan melewati tumpahan cat tak beracun dan beberapa kertas gambar.

"Ia sudah berusaha sebaiknya, trik-nya adalah mengeluarkan si beruang 272 kg itu dari ruangan sebelum ia benar-benak 'mengekspresikan diri'' dengan berbuat nakal seperti merobek kertas atau berguling-guling," tulis petugas suaka di kutipan video.

Lukisan Henry pun dijual di situs resmi suaka Cochrane, bersama dengan lukisan beberapa beruang lainnya dari suaka.

Saksikan video aksi Henry si beruang kutub melukis!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.