Sukses

Aksi Heroik Induk Anjing Selamatkan Anaknya dari Banjir

Selayaknya manusia, kasih sayang induk anjing pada anak-anaknya juga tak terbatas.

Liputan6.com, Tel Aviv - Terbukti bahwa induk anjing punya rasa sayang tak terhingga pada anak mereka, selayaknya ibu manusia pada anak-anaknya.

Dalam sebuah video pendek yang beredar baru-baru ini, diperlihatkan seekor anjing betina mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan anak-anaknya yang terperangkap di sebuah rumah yang nyaris tenggelam karena banjir di dekat Tel Aviv, Israel.

Menurut kutipan yang diunggah bersama video tersebut di Facebook, seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (27/1/2016), sang induk anjing berhasil menyelamatkan 7 dari 12 anak-anaknya. 5 Lainnya mati tenggelam.

Dalam rekaman tersebut, terlihat 2 orang tentara mengarahkan si anjing betina ke sebuah genangan air yang mengalir dari lantai rumah dan merembes keluar dari bawah dinding. Si anjing kemudian mendengar jeritan suara anak-anaknya.

Tak berapa lama, induk anjing  menggali-gali air berlumpur dengan kaki depannya dan mencoba masuk. Ia menenggelamkan dirinya di genangan air, dan merangkak masuk ke dalam rumah.

Tak lama, ia keluar membawa seekor anak anjing berbulu putih dan cokelat. Ia melakukan proses evakuasi tersebut beberapa kali.

Unggahan video aksi heroik induk anjing  menyelamatkan anak-anaknya itu membuat netizen berebut mengadopsi hewan kecil itu dari penampungan Let The Animals Live, di Kfar Ruth, dekat Modi'in.

Berikut ini video selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.