Sukses

Teledisko, Kelab Malam Terkecil di Dunia

Perusahaan telekomunikasi Jerman telah menciptakan kembali bilik telepon jadul menjadi kelab malam yang menyenangkan.

Liputan6.com, Berlin - Perusahaan telekomunikasi Jerman, Deutsche Telekom telah menciptakan kembali bilik telepon jadul menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Bilik yang dulu digunakan sebagai ruang sunyi untuk menelepon itu kini disulap menjadi tempat untuk berdisko. Namanya teledisko alias ruang disko terkecil di dunia.

Anda bisa menemukan segala sesuatu yang terdapat dalam ruang disko konvensional, seperti mesin asap, efek lampu, lampu warna-warni, bola disko di dalam bilik, dengan tambahan layar sentuh untuk memilih musik-musik kesukaan Anda.

Namun, teledisko yang terletak di kawasan trendy Friedrichshain-Kreuzberg ini hanya bisa menampung dua orang sekali. Seperti juke box atau kotak juke, Anda bisa memilih lagu kesukaan dengan uang koin.

Sama seperti telepon umum, untuk mengoperasikannya Anda cukup memasukkan beberapa koin ke dalam teledisko di Distrik Friedrichshain-Kreuzberg, Berlin.

Waktu yang menyenangkan tak akan meriah tanpa berfoto-foto atau mengambil rekaman video. Itulah sebabnya bilik ini telah dilengkapi kamera untuk mengambil foto selfie atau video. Menurt laporan, video dan foto bahkan bisa dikirim melalui email. Canggih bukan?

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (22/1/2016), hingga kini Deutsche Telekom baru membuat tiga bilik menjadi teledisko-- dua di antaranya berada di lokasi yang tetap, sementara yang ketiga dapat berpindah-pindah sesuai permintaan.

Perusahaan telekomunikasi Jerman telah mengubah bilik telepon jadul menjadi kelab malam. (Oddity Central)

Namun, permintaan yang tinggi telah memaksa mereka untuk membuat lebih banyak kelab malam mini tersebut.

Jika Anda suka berpesta seperti ini atau pernah mencoba dan merasa ketagihan, Deutsche Telekom kini sedang membuat lebih banyak teledisko. Anda bisa mendapatkan klab malam pribadi hanya dengan membayar 350 euro atau Rp 5 juta per bilik.

Namun untuk bisa mengubah sebuah bilik menjadi teledisko, Anda harus memilih dan mengambil sebuah bilik dari 'kuburan bilik telepon' dekat Postdam untuk kemudian di sulap menjadi teledisko.

Penasaran? Ini dia penampakan ruang disko terkecil di dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.