Sukses

Beli Mobil, Penjual Permen Bayar dengan Uang Receh

Penjual permen beli mobil dengan uang receh membuat staf kewalahan untuk menghitung pembayarannya.

Liputan6.com, Zhanjiang - Belum lama ini, seorang penjual permen di Tiongkok dilaporkan telah membeli truk seharga Rp 170 juta, dan melakukan pembayaran dengan uang denominasi kecil dan koin. Membuat staf kewalahan untuk menghitung pembayarannya.

Dikutip Huffington Post, Senin (18/01/2016), dari Sotuh China Morning Post, pria itu membawa ikatan-ikatan uang receh ke dealer mobil di tenggara Tiongkok Senin lalu 11 Januari 2016.

Menurut People’s Daily Online, keseluruhan uang memiliki berat 0,5 ton atau 400 kg. Uang dibawa dengan 10 keranjang ke dealer mobil di Zhanjiang provinsi Guangdong.

Mashable mengutip kesan manajer penjualan mobil, Gi Liyuan, “Saya belum pernah melihat uang tunai sebanyak ini seumur hidup saya.”

Sementara itu, manajer dealer, Yang Huai mengatakan," pembeli bermarga Cai itu adalah pelanggan setia kami yang sudah beli sejumlah mobil. Jadi, dengan senang hati kami membantu untuk mengurus pembayaran."

Menurut laporan South China Morning Post, 13 orang dan waktu lebih dari 10 jam diperlukan untuk menghitung keseluruhan uang tersebut. Namun hingga kini tidak diketahui jenis kendaraan apa yang dibelinya.

Cai, seorang penjual permen dan biskuit itu mengatakan, bahwa ia menerima pembayaran dalam uang kecil, dan terlalu sangat merepotkan jika harus menukarnya menjadi nominal yang lebih besar.

"Ada orang yang berpikir bahwa saya menyembunyikan kekayaan saya, karena membayar segala sesuatu menggunakan uang kecil, tapi itulah semua yang saya punya dan saya hanya berharap agar pihak lain bisa menerimanya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini