Sukses

Telan Kalung Emas, Pencuri Dipaksa Makan 40 Sisir Pisang

Dokter menyarankan untuk operasi, namun ditolak oleh polisi.

Liputan6.com, Mumbai - Polisi India punya taktik tersendiri saat menangkap maling yang merampok kalung emas milik seorang wanita. Awalnya si pencuri itu mengatakan ia tidak menjambret perhiasan emas itu dan menelannya. Namun, pemindai X-ray berbicara lain.

Di perutnya, logam emas itu terlihat. Dokter mengatakan si maling harus dioperasi untuk mengambil kalung tersebut. Namun, pihak kepolisian menolak dan memaksa rampok itu memakan pisang sebanyak 40 sisir!

"Kami paksa dia makan pisang 40 sisir sepanjang hari," kata Shankar Dhanavade, seorang senior inspektur di Mumbai.

"Hasilnya, ia mencret dan... kalung berhasil dikeluarkan dengan mudah tanpa menyakiti duburnya," tambah dia lagi seperti dilansir dari The Guardian, Senin 11 Januari 2016.

Maling nahas berusia 25 tahun kini berada di tahanan polisi dan berencana sidang pada Jumat mendatang.

Menurut sejumlah laporan, ini bukan kali pertama polisi Mumbai memberlakukan teknik itu demi menememukan barang curian.

Pada Juli 2015, kalung emas curian berhasil ditemukan setelah seorang pencuri dipaksa makan dua lusin pisang dan minum berliter-liter susu dicampur obat pencernaan.

Juga, pada bulan April, seorang maling harus makan 5 lusin pisang setelah menelan gelang rantai emas, seperti dilaporkan The Hindustan Times.

Maling-maling itu 'berhasil' mengeluarkan barang curian, namun korban merasa jijik untuk menyentuhnya. Mereka meminta polisi agar si pencuri tersebut mencuci barang curiannya terlebih dahulu, lapor koran tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.