Sukses

Unik, Gereja Ini Menyerupai Sepatu Kaca Cinderella

Tidak seperti bangunan gereja pada umumnya, gereja di Taiwan ini dibangun menyerupai sepatu kaca Cinderella.

Liputan6.com, Budai - Dewan kota pinggir pantai Taiwan punya cara unik menarik perhatian kaum wanita untuk beribadah, membangun gereja berbentuk menyerupai sepatu hak tinggi cantik.

Bangunan berbentuk menyerupai sepatu kaca ala Cinderella ini dibuat hampir keseluruhannya dengan kaca. Menurut Daily Mail, gereja kini belum rampung, namun tinggal sedikit lagi selesai, berdiri di Southwest Coast National Scenic Area di Jaiyi County.

Gereja bertinggi 16,7 meter dan lebarnya 10 meter. (foto: Huanqiu.com)

Zheng Rongfeng, jubir dari daerah setempat, mengungkapkan bahwa gereja akan dibuka sebelum Imlek, yang jatuh pada 8 Februari.

Gereja dengan warna biru berkilau ini terletak di Ocean View Park, kota Budai, teluk Selatan Taiwan.

Perlu waktu dua bulan membangun gereja. (foto: Huanqiu.com)

Pembuatannya melibatkan 320 lempeng kaca biru, setelah dibangun tingginya 16,7 meter dan lebarnya 10 meter. Namun, waktu untuk membangunnya terbilang cepat, hanya sekitar dua bulan.

Gereja dibangun dari 320 lempeng kaca biru. (foto: Huanqiu.com)

Gereja bergaya ini khusus didesain untuk menarik perhatian umat wanita, dilengkapi dengan benda-benda khas wanita yang menarik perhatian.

Menurut Zheng, secara keseluruhan ada 100 benda dan fasilitas yang khusus diperuntukkan khusus wanita di gereja sepatu kaca ini, 71 sudah rampung.

Antara lainnya adalah kursi 'cinta', daun pohon mapel, juga biskuit dan kue, yang semuanya ideal untuk menjadi pelengkap untuk berfoto-foto dengan tema romantis.

Namun, walau sudah ditekankan bahwa ini gereja untuk wanita, belum jelas gereja tipe apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini