Sukses

Koala Ini Salah Mengira Rambu Lalu Lintas sebagai Pohon

Seekor koala ditemukan petugas patroli sedang memeluk erat tiang rambu lalu lintas di Adelaide jauh dari habitatnya. Polisi kawal ke hutan.

Liputan6.com, Adelaide - Seekor koala di Adelaide, Australia, salah panjat tiang rambu pemberhentian jalan di sebuah persimpangan, seakan-akan tiang itu adalah pohon eukaliptus.

Hewan itu diambil fotonya saat sedang memeluk dengan erat tiang rambu pada malam hari di negara bagian Australia Selatan, jauh dari habitat yang umumnya berdaun.

Dikutip Daily Mail, Senin (11/1/2016), koala yang tampaknya jinak itu seakan bersikeras untuk menghentikan lalu lintas dengan kehadirannya.

Foto koala diunggah melalui Facebook milik kepolisian South Australia. Petugas anggota kepolisian mengetahui keberadaan hewan berbulu itu di penghujung jalan bebas hambatan di bagian tenggara wilayah saat berpatroli.

Mereka kemudian 'mengiringi' hewan itu kembali ke hutan, lalu 'mengobrol' sejenak untuk kemudian kembali melanjutkan patroli malam.

Sebagian besar pengguna memberikan komentar mereka dengan berbagai macam 'plesetan' koala dengan mengatakan bahwa ia akan menjadi "pengendali lalu lintas yang baik".

Sementara itu, sejumlah netizen juga mengungkapkan rasa cemas mereka karena koala tersebut tersesat jauh dari rumahnya.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini