Sukses

Demi Cetak Rekor, Pria Ini Rela Tusukkan 4.745 Jarum ke Tubuh

Demi namanya tercatat di buku rekor dunia, seorang pria rela ditindik 4.745 jarum di tubuhnya.

Liputan6.com, Calgary - Seorang pria dari Alberta, Calgary memutuskan menindik tubuhnya. Tentu bukan hanya satu, dua atau tiga tindikan, tapi ia menindik 4.745 jarum di tubuhnya.

Menurut Huffington Post, setelah melakukan tindakan ekstrem itu, kini Matthew Mencyzk harus menunggu tiga bulan, guna mencatat namanya dalam buku rekor dunia.

Mencyzk (27) yang berasal dari Calgary, Alberta, Kanada, membuat rekor pada 22 Desember dengan bantuan ahli modifikasi tubuh Russ Fox (32). Bertujuan untuk memecahkan rekor 'Tindik Jarum Terbanyak dalam Satu Sesi'.

Matthew Mencyzk menindik 4.745 jarum di tubuhnya. (foto: Monty Kruger/CBC)

Mencyzk dan Fox sudah pecahkan rekor pada Desember tahun lalu. Foxx menindik Menczyk dengan 4.550 jarum dalam waktu 8 jam 12 menit. Kali ini Fox harus menghabiskan waktu 9 jam dan 13 menit, sebelum jarum terakhir disematkan.

Mereka mengaku belajar dari tahun lalu dan mencoba melampaui rekor itu.

"Tahun lalu, saat kita sudah berhasil dengan 4.550, ia hampir kena 'shock', sehingga kami harus berhenti," ungkap Foxx. "Tahun ini ia punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental, sehingga kita bisa melaluinya.

Bagian dari persiapan Menczyk adalah mandi air dingin dalam waktu lama.

Rekor tindikan ini tak hanya untuk menuliskan nama di buku rekor. Mencyzk dan Foxx juga menggalang dana dan meningkatkan kepedulian untuk Inn From The Cold, yayasan yang membantu tunawisma Kanada.

Perlu waktu tiga bulan untuk menunggu namanya tercatat di buku rekor dunia. (foto: Monty Kruger/CBC)

Seorang representatif dari Guiness mengkonfirmasi bahwa mereka sudah menerima pengajuan upaya pemecahan rekor, namun, perlu waktu 12 minggu sebelum secara resmi tercatat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini