Sukses

Kisah Cinta Unik, Pasangan Ini Sehati Juga Seginjal

Sepasang pria dan wanita semakin yakin mereka berjodoh saat mendapati si wanita merupakan pedonor ginjal yang sesuai untuk si pria.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria semakin yakin wanita yang menjadi kekasihnya adalah belahan jiwanya. Mereka bukan hanya sehati, namun juga seginjal.

Jack Simark (40) asal Manchester dijadwalkan untuk transplantasi ginjal kedua sekitar Valentine 2016, dan donornya adalah kekasihnya, Michelle LaBranche.

Dilaporkan WMUR, keduanya merupakan pehobi golf dan bertemu di Stonebridge Country Club, Goffstown, lalu kemudian saling jatuh cinta.

Jumlah kasus gagal ginjal di Indonesia kian memprihatinkan.

 

Simard sudah mulai mencari calon pedonor bahkan sejak ia belum bertemu LaBranche, tapi belum menemukan yang cocok. Labranche diam-diam mengetes apakah ginjalnya kompatibel dengan sang kekasih.

"Saya perlu transplantasi, dan ternyata ia cocok," ungkap Simard.

Dokter pun terkejut dan menyebutnya 'keajaiban' saat mengetahui bahwa ginjal mereka kompatibel.

Transplantasi ginjal Simard yang pertama adalah 19 tahun lalu, dan kakaknya adalah pendonornya. Banyak teman Simard yang sudah dites, tapi tak ada yang sesuai.

"Saya ingin punya banyak waktu dengannya, dan percaya ia masa depan saya. Sehingga saya ingin membantunya hidup sehat," ucap LaBranche soal kesediaannya menjadi pendonor.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.