Sukses

Dikira Kena Luka Bakar Serius, Ternyata Anjing Ini...

Pengguna Facebook mengunggah foto anjing yang memiliki wajah yang terlihat seperti habis mengalami luka serius. Dibalik foto...

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna Facebook dengan nama Stephen Roseman mengunggah foto anjing yang memiliki penampilan tak biasa. Wajah si anjing terlihat berwarna merah muda dan tak berbulu, matanya tak nampak.

Foto tersebut dilengkapi dengan kutipan, yang menjelaskan bahwa si anjing 'terkena luka bakar parah ketika menyelamatkan keluarganya dari kebakaran'.

Dikutip Daily Mail, foto pun dibagi lebih dari 100.000 kali dan mendapat 50.000 like.

Roseman berhasil mengelabui para pencinta hewan bahwa sepotong daging yang tertempel di wajah si anjing adalah luka bakar.

Pertama-tama, orang-orang mendoakan si anjing, dan mengirim doa 'keajaiban Natal' untuknya. Sementara, yang lainnya menyebutnya anjing yang 'pemberani.

Si anjing dengan wajah 'terkena luka bakar' menarik perhatian netizen. (foto: Facebook/Stephen Roseman)

Pengguna Pamela Bianchini berkomentar sedih: "Hewan lucu yang sungguh malang, saya amat sedih karenanya."

Namun, tak lama beberapa pengguna menyadari bahwa itu potongan daging. Saat itulah ucapan kekesalan menghampiri Roseman.

Pengguna dengan nama Anthony Lopez berkomentar menyindir: "Aw, kasihan si anjing yang menderita karena ia tak bisa memakan daging ham yang menempel pada wajahnya."

Beberapa menyebutnya 'tak punya hati' di kolom komentar.

Pengguna Suanne Kimball Berger terdengar begitu marah: "Sungguh menyedihkan seseorang bisa tega menaruh daging di wajah si anjing. Ada banyak anjing yang terkena luka bakar untuk menyelamatkan keluarganya. Ada orang yang tega bercanda mengenai anjing yang kena luka bakar, saya kesal sekali! Kau bukan pencinta anjing!"

Beberapa juga mengkritiknya, menyebut bahwa bukan hal baik untuk meletakkan makanan di kepala anjing.

Namun Roseman tetap berkelakar. Ia menulis: "Sejauh ini, lima puluh dua ribu doa ditujukan untuk si anjing daging ham. Tuhan memberkatinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.