Sukses

Lucunya si Anjing yang Bengong Menatap Akuarium

Sophie si anjing sangat terkesan dengan ikan-ikan di akuarium besar. Ia sampai tak bergeming dan tak bisa disuruh makan.

Liputan6.com, Los Angeles - Orang-orang yang suka bermalas-malasan seharian pasti tahu bagaimana perasaan anjing ini.

Seekor anjing bulldog bernama Sophie turut serta ke Los Angeles bersama pemiliknya, Emily Ikeda, yang mengunjungi orangtuanya di akhir pekan. Sesampainya disana, Sophie menemukan sesuatu yang menarik, tanki akuarium besar berisi ikan berwarna-warni.

Sophie si anjing sungguh terpaku dengan gerakan ikan-ikan di akuarium. (foto: Mashable/Emily Ikeda)

"Ia tak meninggalkan tanki ikan selama akhir pekan. Kami bahkan tak bisa menyuruhnya makan," tulis Ikeda melalui forum Reddit.

Sophie, si anjing sungguh tertarik dengan ikan-ikan kecil itu, sehingga tak ada yang bisa mengalihkannya.

Bahkan setelah cahayanya dicabut, Sophie tetap mengamati akuarium. (foto: Mashable/Emily Ikeda)

"Ini pertama kalinya ia melihat ikan, gerakannya membuat dia terkesan. Ia tahu ikan-ikan itu hidup, dan ingin melihat apakah mereka akan melakukan sesuatu yang berbeda, atau apakah ia melewatkan sesuatu yang menarik," tutur Ikeda pada Mashable.

Keluarga Ikeda kemudian mencabut kabel lampu tanki untuk melihat apakah dengan akuarium dalam keadaan gelap, ia akan berpaling. Namun, upaya tersebut gagal. Ketika akuarium ditutup dengan handuk, Sophie hanya mencolek dengan hidungnya untuk melihat apa yang terjadi di baliknya.

Bahkan setelah ditutup handuk, Sophie tak kapok dan mengintip. (foto: Mashable/Emily Ikeda)

Pun begitu, menonton pergerakan ikan di akuarium bukanlah cara yang buruk menghabiskan akhir pekan.

Sophie adalah anjing berjenis bulldog yang berusia dua tahun, dan ia punya akun Instagram dengan nama misssophiethefrenchie yang kini memiliki follower yang berjumlah lebih dari 7 ribu.

Wajah lucu Sophie di Instagram. (foto: Instagram/misssophiethefrenchie)

Akun ini menunjukkan foto-foto menggemaskan Sophie yang sedang bermain dengan anjing lain, tidur, dan mengenakan aksesoris lucu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.