Sukses

Ini Tempat Tinggal 'Termurah' di London

Apartemen ini bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau sedikitnya Rp. 1 Miliar.

Liputan6.com, London - Kamarnya yang berukuran kecil terlihat praktis, mirip dengan kamar kos yang umumnya dihuni oleh mahasiswa. Namun pada kenyataannya, ruang apartemen ini adalah ruang tinggal paling terjangkau di kota London. Ya, dengan 'hanya' 75,000 poundsterling (setara Rp. 1 miliar) Anda pun bisa mendapatkannya.

Dikutip Metro.co.uk, terletak di Clapton, harga ruang tinggal ini terbilang miring. Bandingkan saja dengan rata-rata tempat tinggal yang berharga 500.000 poundsterling (Rp. 6,87 miliar).

Kamar 'mungil' yang melengkapi 'apartemen termurah'. (foto: Metro.co.uk)

"Mata Anda tidak berbohong... Apartemen ini termurah di London", begitu tulisan pembuka Zoopla yang mengiklankan apartemen.

Ruang apartemen studio ini terletak di lantai satu sebuah bangunan kuno. Akomodasi yang menyertainya adalah kamar kecil, dapur ringkas yang dilengkapi kulkas dan microwave, serta kamar mandi terpisah dengan shower.

Ruang tinggal juga dilengkapi pegangan pajak 996 tahun. Biaya tambahan layanan dibanderol 'hanya' 250 poundsterling (Rp. 3,43 juta) per tahunnya.

Biaya ruang tinggal yang meroket memang menjadi perhatian rakyat Inggris. Menurut BBC, diperkirakan biaya sewa tempat tinggal bisa melejit dengan cepat selama lima tahun mendatang.

Menurut Royal Institution of Chartered Surveyors (Rics), harga rumah akan meningkat 6 persen pada tahun 2016, dan harga sewa ruang apartemen akan mengalami kenaikan 3 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.