Sukses

Keren, Miniatur Kota Melbourne dari 500 Kg Kue Jahe

Membuat miniatur Kota Melbourne adalah hal yang sulit, tapi Deniz Karaca mampu mewujudkannya. Lihat saja dalam video ini.

Liputan6.com, Melbourne - Deniz Karaca adalah pembuat kue dan hidangan pencuci mulut yang sudah sering mendapatkan penghargaan.

Menyambut Natal, Karaca dan timnya telah menyiapkan instalasi seni dari kue jahe. Butuh waktu berbulan-bulan untuk membuat miniatur Kota Melbourne, Australia.

Meski terdengar mengasyikan, terlebih jika dilakukan oleh orang yang memang jago dan gemar bikin kue, membuat miniatur sebuah kota adalah hal yang sulit.

Karaca harus membuat bangunan-bangunan bersejarah dan tempat-tempat yang menjadi ikon kota Melbourne. Termasuk dengan lintasan kereta, trem, kereta listrik, hingga sejumlah orang-orangan untuk memberikan kesan miniatur kota yang hidup.

Untuk membuat miniatur Kota Melbourne, seperti dikutip dari ABC Australia Plus, Sabtu (26/122015), dibutuhkan 500 kilogram kue jahe, 360 kilogram untuk membuat icing atau hiasan, 150 kilogram marzipan dan 800 miniatur pohon Natal sebagai latar belakang kota.

Instalasi 'Gingerbread Village' dipamerkan di Melbourne Town Hall yang berada di Swanston St, Melbourne, hingga malam Natal.

Saksikan selengkapnya dalam video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.