Sukses

Mengharukan, Terjebak 1 Bulan di Sumur, 'Christmas' Diselamatkan

Tim penyelamat hewan internasional berbasis di Massachussets selamatkan seekor anjing bernama Christmas di Bosnia.

Liputan6.com, Massachusetts - Setelah satu bulan lamanya hidup sendiri di dalam sebuah sumur, seekor anjing bernama Chirstmas kini telah diselamatkan. Penyelamatan ini terekam dalam sebuah video yang mengharukan.

"Beruntung, anjing tersebut berada dalam kondisi yang cukup baik," ungkap Laura Simpson, penemu Harmony Fund berbasis di Holden, Massachusetts.

Ketika tim penyelamat internasional hewan bernama Farudin Caki Bravo dan rekannya Ratko Koblar mendengar kabar tersebut mereka bergegas menuju lokasi. (Buzz Feed)

"Kebutaan anjing itu tentunya bukan karena terjatuh ke dalam sumur tapi dari kondisi sebelumnya. Namun kini dia sudah bebas dan berada dalam perawatan. Kami berharap dia bisa mendapatkan sebuah rumah yang bisa memberikannya kasih sayang dan perhatian yang layak," ungkapnya.

Menurut laporan, selama berminggu-minggu, anak-anak yang tinggal disekitar telah mengetahui keberadaan anjing tersebut, mereka menjatuhkan makanan untuk anjing yang terus meminta pertolongan.

Simpson mengatakan kepada ABC News, ketika tim penyelamat internasional hewan bernama Farudin Caki Bravo dan rekannya Ratko Koblar mendengar kabar seekor anjing terjebak di dalam sumur di Bosnia, mereka bergegas menuju lokasi.

"Anjing tersebut sudah terjebak lebih dari satu bulan, dan mereka tidak tahu apakah ia sengaja dilempar atau terjatuh ke dalam sumur," ungkap Simpson.

"Bravo dan temannya mengira mereka bisa mengeluarkan anjing tanpa bantuan orang lain, dan mereka telah mebuktikan itu dengan melakukan pekerjaan yang baik," lanjutnya. "Mereka membuat penyelamatan itu terlihat sangat mudah."

Bravo dan Koblar mengangkat Christmas dari sumur sedalam 8 meter dalam hitungan menit, ungkap Simpson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.