Sukses

Aksi Heroik Polisi Saat Pengemudi Truk Pingsan

Aksi heroik terekam kamera dasbor polisi ketika petugas melompat ke truk yang sedang melaju guna menyelamatkan pengemudi yang pingsan.

Liputan6.com, Norfolk - Kamera dasbor kepolisian Norfolk, Nebraska menangkap aksi heroik seorang petugas yang membahayakan dirinya untuk menyelamatkan seorang pengemudi truk gandeng.

Dikutip dari stasiun KITV, Jumat (18/12/2015), aksi tersebeut dilakukan ketika petugas mengetahui bahwa pengemudi truk tidak sadarkan diri dalam kendaraannya yang terus melaju.

Pada 2 Desember 2015, petugas menerima laporan 911 di Madison County, Nebraska, terkait truk gandeng yang ugal-ugalan di jalan layang 81 yang mengarah ke utara, tepatnya di kawasan Platte County.

Petugas menanggapi panggilan berhasil mengejar truk trailer itu dekat kota Madison dan menyalakan lampu serta sirene, tapi truk itu tidak berhenti. Petugas Todd Volk kemudian menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

"Petugas Kruid mendekati truk untuk melihat pengemudinya. Ia mengatakan bahwa pengemudi truk memiliki tatapan yang kosong," ungkap Sersan Volk.

Beberapa petugas lain kemudian bergabung untuk mengejar truk dalam upaya menghentikan kendaraan.

Kata Sersan Volk, "Mendekati Norfolk, kendaraan mulai melamban menuju jalan layang 81 dekat bandara."

Saat melaju menuju Norfolk, para petugas sudah melakukan tindak pencegahan ketika truk melintas jalan layang menuju persimpangan padat di kota itu. Pada saat itulah, Volk menyadari sesuatu harus dilakukan.

"Ketika truk melaju menujuku, aku bisa melihat kepala pengemudi terkulai dan tidak sadarkan diri. Dan pada saat itu aku berpikir kami harus segera bertindak untuk menghentikan kendaraan. Aku kembali masuk ke dalam mobil patroli dan mendahului truk yang melaju 35 kilometer per jam," cerita Sersan Volk.

"Aku berhenti dan keluar mobil patroli lalu melompat dengan bantuan spion truk dan menghentikan kendaraan tersebut. Kami kemudian mengetahui bahwa pengemudi adalah penderita diabetes dan gula darahnya sangat rendah mengakibatkannya tidak sadarkan diri," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.