Sukses

Bocah 'Survivor' Serangan Kebakaran Terima 19 Ribu Kartu Natal

Berawal dari keingintahuannya apakah orang masih peduli terhadapnya, dan ternyata...ia mendapat banyak kejutan.

Liputan6.com, New York - Pada 2 Mei 2013, sebuah kebakaran hebat melanda rumah milik David Terry di Schenectady, New York, AS. Ayah tunggal itu tewas bersama tiga anak mereka yang berusia, 11 bulan hingga 3 tahun.

Sementara putri tertuanya, Safyre, selamat. Namun, ia mengalami luka bakar 75 persen, terutama di bagian wajah. Tak hanya itu, ia harus kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya.

Menurut investigasi, kebakaran itu disengaja. Namun mereka belum bisa memastikan siapa orang yang tega berbuat seperti itu.

Safyre berhasil hidup. Dalam 2 tahun, ia telah mengalami 50 kali prosedur operasi demi kelangsungan hidupnya. Kini, ia diasuh oleh tantenya, Liz Dolder dan tumbuh jadi gadis yang tak pernah putus harapan.

Menjelang Natal tahun ini, Safyre yang kini berusia 8 tahun menginginkan sesuatu. Saat itu ia melihat tempat kartu natal, tak seperti biasanya ia merajuk minta dibelikan rak itu, seperti dilansir dari Time Union, awal Desember 2015.

Ia ingin tahu, berapa banyak kartu yang ia akan dapatkan pada Natal ini. Apakah masih banyak orang yang peduli dengannya.

Tante dan teman keluarga itu pun memposting 'permintaan' keponakannya di Facebook. Hasilnya, kisah dan keinginan gadis kuat itu tersebar ke berbagai media.

Menurut CNN, postingan di Facebook itu telah di-share sebanyak 20.000 kali dan laman amal yang dibuat oleh keluarga Dolder untuk Safyre menjelang Natal itu, kini telah mencapai US$102.000.

Hasilnya, Safyre mendapatkan 19.500 kartu Natal dan surat per hari semenjak permintaannya tersebar di dunia maya 9 Desember lalu. 

Tidak hanya itu, ia juga mendapatkan 3.000 kado untuk Natalnya kali ini. Butuh dua truk untuk mengangkut kirimannya dari kantor pos di mana keluarga Dolder menyewa bus surat.

"Hari ini luar biasa! Kami menerima banyak surat yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk satu orang di Schenectady," kata kepala pos John Reilly kepada ABC News, Selasa (15/12/2015).

Total, bocah itu menerima lebih dari 300.000 surat. Tetangga dan para relawan membantu Safyre dan keluarga Dolder untuk membuka surat-surat dan paket tersebut.

"Tiap harinya Safyre hanya bisa berkata, 'apa?' tiap kali surat datang," kata Dolder.

"Tapi jangan salah, dia itu kaget, pemalu dan merasa terharu atas perhatian," tambahnya lagi.

Tak hanya itu, Safyre beserta tantenya Dolder dan sepupu-sepupunya mendapat hadiah jalan-jalan ke Walt Disney World dari Baking Memories 4 Kids yang digalang oleh ABC News.

Nah, tertarik memberi semangat hidup dan menceriakan Natal Safyre? Boleh kirimkan kartu natal ke: Safyre Terry, P.O. Box 6162, Schenectady, NY 12306.

Selamat Natal! (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.