Sukses

Unik, Aplikasi Pengukuran Payudara

Menurut perusahaan aplikasi itu, 80 persen perempuan tidak menggunakan bra yang tepat dengan ukuran payudara mereka.

Liputan6.com, Tokyo - Aplikasi dalam telepon pintar kerap kali dapat membantu pemakainya. Kali ini, sebuah perusahaan Jepang menciptakan aplikasi telepon pintar yang digunakan untuk mengukur ukuran payudara wanita. Apa alasannya?

Dikutip dari rocketnews24.com pada Senin (14/12/2015), perusahaan pengembang aplikasi itu mengatakan bahwa mereka termotivasi oleh niat baik untuk membantu perempuan untuk memilihkan ukuran bra yang tepat bagi pemakainya.

Laman situs resmi perusahaan aplikasi itu, ChiChi, menyebutkan klaim bahwa sekitar 80% perempuan di seluruh dunia menggunakan bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara mereka.

Aplikasi telepon pintar ini dipakai untuk mengukur payudara. (Sumber rocketmail24.com)

Tim pengembang aplikasi itu mengaku mengerti bahwa tentu sulit bagi kaum hawa untuk mengukur sendiri ukuran payudara mereka dan tidak semua orang memiliki waktu untuk mengukur secara profesional dengan bantuan penjual pakaian dalam wanita.

Dengan alasan ‘niat baik’ tersebut, para pengembang aplikasi kemudian menciptakan aplikasi telepon pintar yang dipergunakan dengan meletakkan telepon genggamnya dalam belahan payudara wanita.

Situs web itu tidak secara gamblang menjelaskan cara kerja ChiChi, tapi ditengarai aplikasi itu memanfaatkan kamera telepon.

Namun, aplikasi ini masih memerlukan perbaikan sehingga perusahaan itu mengundang sejumlah sukarelawan untuk menjajal aplikasi ini dengan mengirimkan nama, alamat surel, ukuran bra, dan kirim pesanan.

Yang patut dipertanyakan adalah,  mengapa tim pengembang aplikasi itu memerlukan ukuran payudara calon pengguna?  Bukannya aplikasi itu seharusnya mengukurkannya bagi pengguna.

Apapun alasannya, para pengembang aplikasi itu berniat meluncurkan produknya pada Januari 2016. Ambisius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini