Sukses

Penerbangan Istimewa Menuju 'Kutub Utara'

Perusahaan penerbangan ini menawarkan perjalanan istimewa ke 'North Pole' untuk menghibur anak-anak yang sedang sakit dan dalam pemulihan.

Liputan6.com, Newark - Sebuah perusahaan penerbangan di AS memberikan kesempatan melakukan perjalanan fantasi menuju ‘North Pole’ atau Kutub Utara kepada 40 orang anak bersama dengan keluarga mereka. Semua anak tersebut adalah pasien di dua rumah sakit di University Hospital dan Newark Beth Israel Medical Center.

Penerbangan dilakukan pada Rabu lalu, 9 Desember 2015, dan bermula dari Terminal C di bandara internasional Newark di negara bagian New Jersey.

Penerbangan ke North Pole di bandara Newark, New Jersey. (Sumber ABC 7 New York)

Dikutip dari NJ.com pada Jumat (11/12/2015), perjalanan dimulai dengan check-in pada pukul 8.30 di Terminal C, dilanjutkan dengan penerbangan selama 1 jam dan berakhir di Terminal C yang sekarang sudah didandani dengan suasana 'Kutub Utara'.

“Penerbangan Fantasi” ini telah dilakukan setiap tahunnya oleh United Airlines selama lebih dari 20 tahun, kecuali ketika terjadi peristiwa 9/11 pada tahun 2001. Pesawat itu dilarang terbang setahun setelah kejadian tersebut.

Menurut pihak penerbangan, beberapa orang anak dalam penerbangan itu sedang dalam pemulihan atau menghadapi penyakit serius dan berjangka panjang. Kata juru rawat Susan LaBagnara, ada yang menderita anemia akut, HIV, maupun kelumpuhan akibat tembakan senjata.

Penerbangan ke North Pole di bandara Newark, New Jersey. (Sumber NJ.com)

Walaupun kebanyakan penyakit yang diderita cukup serius, suster LaBagnara itu takjub melihat anak-anak itu tersenyum gembira sebelum penerbangan dimulai.

“Anak-anak jauh lebih tabah. Mereka fokus pada keseharian," ujar  LaBagnara.

Bagi para bocah itu, kegembiraannya tidak terbendung, baik sebelum, selama dan setelah penerbangan. Rita Aponte berusia 9 tahun yang tinggal di kota Elizabeth mengatakan, “Ayah, kita akan pergi ke North Pole! Ya, Tuhan!"

Tak ketinggalan Mosai McDonald bocah berusia 8 tahun yang menderita anemia akut mengatakan bahwa penerbangan itu menakjubkan. 

"Aku akan bercerita ke semua orang tentang Sinterklas! Tentang semuanya," ujar Mosai gembira. 

 

Penerbangan ke North Pole di bandara Newark, New Jersey. (Sumber NJ.com)

Ketika ditanyakan tentang keinginan Natal kali ini, Isiaiah Thoma (9) dari East Orange mengatakan bahwa ia berharap mendapatkan permainan video Madden NFL 16. Namun demikian, sepupunya yang ikut serta, Labuary Onigbanjo (12) dari Paterson, mengatakan ia ingin bertemu lagi dengan ayahnya dan mungkin mainan Spiderman dan Batman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini