Sukses

Momen Mengharukan, Sinterklas Tenangkan Anak Autis

Seorang anak penderita autisme sangat khawatir dianggap sebagai anak nakal, sehingga Santa Claus ini harus menenangkannya.

Liputan6.com, Grandville - Dilansir fox 17 online, Senin 7 Desember 2015, momen mengharukan tertangkap lensa kamera ketika Sinterklas di sebuah mal memberikan pengertian kepada seorang penderita autisme bahwa kondisinya tidak akan menempatkan dirinya dalam 'daftar anak-anak nakal.'

Naomi Johnson, mengisahkan pengalaman mengharukan itu beserta foto dalam laman Facebook milik RiverTown Crossings di Grandville. Dalam postingan itu ia mengucapkan terima kasih kepada pihak mal yang telah membuat Natal tahun ini istimewa bagi putranya, Landon Johnson yang berusia 6 tahun dan menderita autisme.

Foto yang belum lama ini diambil, mulai merebak di dunia maya dalam waktu yang singkat, yakni 24 jam.

Pada saat itu Landon, hendak keluar setelah mendapatkan giliran bertemu dengan Sinterklas dan mengungkapkan keinginannya untuk Natal tahun ini. Namun ia tampak berlari kembali untuk mengungkapkan sesuatu yang membuatnya tidak tenang.

Landon pun kembali ke pangkuan Sinterklas. Ia mengatakan kepada pria berjanggut putih itu, bahwa ia cemas kondisi yang dideritanya akan membuatnya masuk dalam 'daftar anak-anak nakal.'

Terkejut mendengarkan hal itu, Sinterklas, Kris Kringle, menenangkan bocah tersebut dengan memijat kedua tangannya.

"Sinterklas menggenggam tangannya dan Landon terlihat senang sekali," ungkap Naomi. "Ia genggam dan aku hanya melihat ia memijat kedua tangannya."

Kepada anak tersebut, Sinterklas mengatakan, "tidak ada yang salah untuk menjadi diri Anda sendiri."

Naomi, bermaksud untuk mengunggah pengalamannya beserta foto putranya bersama Sinterklas  untuk mengucapkan terima kasih kepada pihak Mal. Namun tak disangkanya, ketika beredar di dunia maya, foto tersebut menjadi viral dalam seketika. Mendapatkan komentar berupa ucapan Selamat Natal, dan ungkapan dukungan terhadap anaknya serta penderita autisme di seluruh dunia.

Keajaiban itu masih ada," ungkap Johnson. "Itulah yang diharapkan oleh masyarakat tahun ini, keajaiban.

Menurut catatan terakhir fox 17 online, postingan tersebut telah mendapatkan 60.000 'like' dan telah dibagikan lebih dari 20.000 kali melalui Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini