Sukses

6 Foto Narsis Terbaik 2015

Inilah 6 foto 'selfie' terbaik versi Time di tahun 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sejak keberadaan kamera boks Kodak Brownie-- mengambil foto diri sendiri sudah dilakukan sejak tahun 1900'an. Putri kerajaan Rusia, Anastasia Nikolaevna diduga menjadi salah satu remaja yang diketahui pertama kali mengambil foto dirinya sendiri melalui cermin yang akan dikirim ke temannya pada tahun 1914.

Seiring perkembangan zaman sebutan mengambil foto diri sendiri kini disebut selfie atau foto narsis. Mengambil foto dengan cara ini seringkali dikaitkan dengan narsisme-- terutama dalam media sosial.

Umumnya pose selfie bersifat santai, dan diambil menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau juga melalui cermin. Objek foto biasanya hanya si pemotret atau orang-orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera. Foto narsistik melibatkan beberapa orang disebut dengan foto narsis berkelompok atau wefie.

Sementara itu awal penggunaan kata selfie mulai beredar pada tahun 2002. Kata tersebut muncul pertama kali dalam forum Internet Australia (ABC Online) tanggal 13 September 2002.

Berikut adalah 6 selfie terbaik 2015 versi Time, yang dilansir pada Selasa 2 Desember 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Model Tyra Banks

Jika pernah menyaksikan America's Next Top Model mungkin Anda pernah melihat pembawa acaranya, Tyra Banks bersikap galak terhadap kesalahan yang dilakukan oleh para kontestannya.

Namun foto putri dari pasangan Caroline London, seorang foografer Nasa dan Donlad Banks-- konsultan komputer menjadi viral pada tahun 2015.

Bersamaan dengan unggahannya ia menulis, "aku sangat ingin menyamarkan gelap bayangan hitam di bawah mataku!!!," ungkapnya. "Tapi aku berpikir,'Jangan, Ty. Perlihatkan siapa dirimu sebenarnya.' Inilah diriku apa adanya."

3 dari 7 halaman

Lingkaran Kehidupan

Seorang ayah baru membuat kehebohan pada tahun 2015 dengan selfienya yang terbilang langka dan diluar dugaan.

Kepada media, Gil Solano mengatakan, bahwa wefie bersama istrinya tersebut dilakukan setelah kakak iparnya ingin mengetahui keadaannya adiknya dalam persalinan.

Namun pada saat yang bersamaan Gil ingat bahwa istrinya pernah mengatakan bahwa ia ingin melihat ekspresi mereka ketika hendak melahirkan. 

Wefie berjudul lingkaran kehidupan telah dilihat oleh 3 juta orang sejak diposting melalui Imugr. Istrinya tidak tahu bahwa suaminya telah mengambil foto-- namun ia tertawa ketika ia menyempatkan diri untuk melakukan itu.

4 dari 7 halaman

Taylor Swift dan kucingnya Meredith

Setelah tercatat sebagai salah satu foto yang paling banyak di 'like' di Instagram,  oleh 2.4 juta pengikutnya,-- Taylor Swift dan kucingnya Meredith dinilai Time sebagai salah satu selfiie terbaik di tahun 2015.

Penyanyi dengan nama panjang Taylor Alison Swift telah mengalami pasang dan surutnya kehidupan pada tahun 2015 ini. Ia telah disibukkan dengan tur keliling dunia hingga putus cinta dengan DJ terkenal Calvin Harris.

Kucingnya berjenis Scottish Cat Fold dibeli pada saat perayaan Halloween 2011. Ia memberikan nama Meredith dari salah satu serial TV kesukaannya Grey Anatomy.

5 dari 7 halaman

Bear Gryll dan Barack Obama

Dalam kunjungan presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Alaska, ia bertemu dengan Bear Grylls. Seorang pria yang dikenal ahli dalam mempertahankan hidup di alam liar.

Pertemuann dilakukan Obama dalam rangka menguji kemampuan sang presiden di alam liar dan melihat dampak perubahan iklim di negara bagian Amerika tersebut.

Pertemuan mereka diramaikan dengan foto-foto. Namun ada satu unggahan Obama menjadi viral dan menjadi salah satu selfie terbaik dalam 2015.

Foto tersebut memperlihatkan dirinya berpose di balik perbukitan Alaska bersama Gryll.

6 dari 7 halaman

Bocah Berusia 11 tahun dan Paus Francis

Paus Francis dikenal oleh komunitas dunia sebagai paus yang sangat ramah. Ia berinteraksi dengan pengikutnya melalui Google Chat dan bahkan menyempatkan diri untuk berhenti dan memberkati orang-orang yang dijumpainya dalam perjalanan.

Namun seorang bocah berusia 11 tahun yang sempat mengambil selfie dengan Paus diklaim menjadi salah satu foto narsis terbaik 2015 menurut Time.

Kristupas Vorobjovas, mendapatkan kesempatan selfie bersama Paus, ketika pemimpin Vatikan itu melakukan kunjungan ke Washington D.C, Amerika Serikat.

7 dari 7 halaman

Kim Kardashian, Hillary Clinton, Kanye West

Sepertinya dunia sudah kenal dengan pasangan selebriti Kim Kardahsian dan Kanye West. Kim Kardashian dikenal melalui acara televisi realita yang sukses sementara Kanye West adalah penyanyi R & B yang terkenal.

Namun pada tahun 2015, foto mereka berpose dengan calon orang pertama dan mantan istri orang pertama Amerika Serikat menjadi viral dan menjadi salah satu foto narsis terbaik pada tahun 2015 menurut Time.

Foto narsis tersebut seharusnya hanya memperlihatkan Kim dengan calon presdien Amerika Serikat-- namun tampaknya Kanye tidak bisa menahan untuk mengganggu mereka yang tertangkap kamera secara tidak sengaja di latar belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini