Sukses

Toilet Warna-Warni dan 'Tinja' Bertebaran di Jalanan Hong Kong

Sebuah perusahaan toilet menebarkan sejumlah BAB di tengah kota untuk mengiklankan produk barunya.

Liputan6.com, Hong Kong - Sejumlah warga Hong Kong heboh mengambil gambar sejumlah 'tinja' yang ditebarkan oleh suatu perusahaan pembuat jamban.

Untunglah, ternyata 'tinja' yang ditebarkan di sebuah jalanan Hong Kong adalah tokoh iklan yang dibuat dari plastik untuk keperluan promosi semata.

Perusahaan Toto di Hong Kong menciptakan karakter ‘Excreman’ yang dilafalkan mirip dengan kata ‘excrement’ -- dalam bahasa Inggris berarti ‘tinja’.

Pajangan BAB di Hong Kong. (Sumber Facebook milik Toto HK)

Dikutip dari Examiner pada Sabtu (5/12/2015), penciptaan logo ataupun karakter merupakan cara yang lazim dalam melakukan penjualan suatu produk.

Misalnya, produk kudapan ringan Cheeto’s memiliki tokoh Chester Cheetah yang nyeleneh, tapi produk ini tidak beredar di Indonesia. Kemudian, suatu contoh lagi, McDonald’s memiliki Ronald McDonald.

 

Pajangan BAB di Hong Kong. (Sumber Facebook milik Toto HK)

Nah, untuk bisnis jamban, tentu tidak terlalu mengherankan ketika toilet duduk dan 'tinja' menjadi tokoh atau karakter yang dikaitkan dengan produknya.

Examiner mengutip laporan UPI melaporkan, Toto sebetulnya menciptakan karakter ini beberapa tahun yang lalu. Tapi baru sekarang karakter ini lebih dikenal secara internasional.

Dalam foto-foto yang beredar, Excreman terlihat duduk di atas singgasananya sambil membaca koran. Lucu!

Pajangan BAB di Hong Kong. (Sumber Facebook milik Toto HK)

Bukan sekedar memajang patung-patung simbol tinja itu, Toto juga membagi-bagikan gulungan kertas tisu dengan pesan-pesan tertentu.

Karakter itupun hadir dalam berbagai gaya kegiatan, semisal selancar, sedang menggunakan peralatan menyelam, memakai mahkota bunga, dan beberapa gaya lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.