Sukses

Aksi Heroik Warga Selamatkan Anjing Terjebak di Saluran Air

Di pagi hari yang dingin, sekelompok orang tampak saling bahu-membahu selamatkan anjing yang terjebak di dalam gorong-gorong kota Jilin.

Liputan6.com, Jilin - Kebaikan bisa terjadi di mana saja dan terhadap siapa saja. Termasuk kepada manusia bahkan binatang.

Itulah yang terjadi di Changchun, provinisi Jilin di mana sekelompok orang tampak bahu-membahu membantu mengeluarkan anjing dari dalam saluran air perkotaan.

Gonggongan suara anjing pertama ditemukan oleh seseorang bernama Lu yang hendak berangkat kerja. (Shanghaiist)

Menurut orang yang pertama menemukannya, Lu, ia dikejutkan dengan suara gonggongan seekor anjing ketika hendak pergi bekerja di pagi hari yang dingin. "Aku mendengar suara itu dari bawah tanah," ungkap Lu kepada wartawan.

Dilansir dari Shanghaiist, Jumat (4/12/2015), Lu kemudian mengikuti dan mencari asal-usul sumber suara itu. Melalui sebuah celah yang terdapat pada penutup gorong-gorong ia melihat seekor anjing meminta pertolongan.

Dengan bantuan pekreja kota, mereka berhasil membukan penutup yang berat. (Shanghaiist)

Tak lama kemudian, sekelompok orang berkumpul dan berusah mencari cara untuk mengeluarkan anjing dari lubang tersebut.

Aksi heroik pun dilakukan, mereka kemudian memutuskan untuk menghancurkan penutup lubang yang terbuat dari semen -- menggunakan perkakas-perkakas konstruksi. Dengan bantuan pekreja kota, mereka berhasil membuka penutup yang berat.

Pekerja kota dengan sukarela turun ke gorong-gorong untuk mengambil hewan malang itu. (Shanghaiist)

Salah seorang pekerja kemudian dengan sukarela menawarkan dirinya untuk turun dan selamatkan anjing berjenis poodle itu.

Dalam cuaca yang diperkirakan 9 derajat celcius, anjing tersebut berhasil dikeluarkan. Sahabat manusia itu kemudian dibawa ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan.

Lu mengatakan anjing yang diselamatkan dalam keadaan yang sehat. (Shanghaiist)

Lu mengatakan anjing yang diselamatkan dalam keadaan yang sehat. Ia pun dengan sukarela akan merawat hewan tersebut hingga pemiliknya ditemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.