Sukses

Taman Kanak-kanak ini Dibuat Mengelilingi 'Pohon Ajaib'

TK Fuji dibangun mengelilingi pohon zelkova, yang merupakan pohon 'keajaiban'.

Liputan6.com, Tachikawa - Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Fuji memiliki bangunan yang unik. Ruangannya terbuka dan dibangun melingkari pohon Zelkova-- namun pembangunannya juga bukan tanpa ada sejarah dibaliknya.

TK Fuji dibangun mengelilingi pohon Zelkova. (foto: Bored Panda)

Dikutip Bored Panda, Rabu (2/12/2015), terletak di Tachikawa, Jepang, bangunan sekolah yang dibuat dari kaca, besi, dan kayu membuat anak-anak bebas bermain dan mengeksplor halaman sekolah.

Baca juga:

Bangunan TK membuat anak-anak bebas mengeksplor lingkungan sekolah. (foto: Bored Panda)

Bangunan TK Fuji yang digagas oleh Tezuka Architects ini dilengkapi dengan jendela yang menghadap pohon, sehingga anak-anak bisa memandanginya setiap saat.

Bangunan dilengkapi jendela yang membuat anak-anak bisa memandangi pohon. (foto: Bored Panda)

Pohon zelkova tempat TK dibangun, sudah berusia 50 tahun dan memiliki sejarah dibaliknya. Suatu hari, angin topan kencang mengakibatkan pohon hampir tercabut dari tanah. Bahkan, sebelumnya pohon sudah terlihat mati dan layu, warnanya berubah keabu-abuan.

Tak ada yang mengira, pohon bisa kembali hidup dan tumbuh-- yang telah menjadi tempat bermain anak-anak dengan memanjatinya.

Pohon zelkova tempat TK dibangun merupakan pohon yang penuh keajaiban dan menjadi tempat bermain anak-anak. (foto: Bored Panda)

Pada saat jam istirahat, atau saat menunggu bus sekolah, anak-anak bisa bermain di undakan di sekeliling pohon. Orang dewasa hanya bisa mencapai lantai dua. Namun, lantai tambahan setinggi satu meter di atasnya menjadi tempat anak-anak mengeksplor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.