Sukses

Kelompok Peretas Ini Menyatakan Perang Melawan ISIS

Kelompok peretas (hacker) yang dikenal dengan nama 'Anonymous' menyatakan perang terhadap ISIS setelah serangan teror di Paris.

Liputan6.com, Paris - Serangan teror di Paris mengundang reaksi pembalasan dalam bentuk serangan militer maupun dunia maya.

Sebuah kelompok peretas (hacker) komputer yang dikenal dengan nama Anonymous baru-baru ini mengeluarkan ancaman kerasnya kepada Islamic State (IS) setelah serangan di Paris baru-baru ini.

Dilansir dari The Mirror pada Senin (16/11/2015), kelompok ini telah menyatakan perang melawan ISIS.

Mereka menayangkan video melalui situs berbagi dan mengatakan bahwa kelompok itu akan menggunakan pengetahuan mereka untuk 'mempersatukan kemanusiaan' dan mengingatkan kelompok teroris untuk 'menanti kami'.”

Kelompok peretas 'Anonymous' menyatakan perang melawan ISIS

Di balik topeng yang sudah menjadi ciri khas mereka, seorang juru bicara mengungkapkan dalam bahasa Prancis, “Anonymous dari seluruh dunia akan memburu kalian.”

“Kamu harus tahu bahwa kami akan menemukanmu dan kami tidak akan membiarkanmu lolos. Kami akan mengerahkan operasi terbesar terhadap kalian. Nantikan serangan dunia maya Perang sudah dinyatakan. Bersiaplah.”

Ini bukan pertama kalinya kelompok tersebut mengeluarkan ancaman terhadap ISIS. Hal serupa mereka lakukan ketika insiden Charlie Hebdo  terjadi pada bulan Januari.

Para 'hacktivist' ini pernah menerbitkan daftar sejumlah akun Twitter yang mereka sebut sebagai akun-akun yang menyebarkan propaganda mendukung ISIS. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.