Sukses

Curi Pizza, Anjing 'Rakus' Nyaris Bakar Rumah

Sebuah rekaman video memperlihatkan, si hewan lucu yang rakus itu tak sengaja menyalakan pemantik otomatis kompor majikannya.

Liputan6.com, Connecticut - Seekor anjing yang rakus menyebabkan kebakaran kecil di sebuah rumah setelah ia melompat ke atas kompor untuk mencuri pizza. Selagi meraih pizza itu, ia tak sengaja memantik kompor hingga menyala.

Anjing Labrador bernama Brookfield tersebut tinggal bersama pemiliknya di negara bagian Connecticut, AS. Ia tertangkap kamera keamanan sedang mengincar kotak pizza di atas kompor. Video rekaman di sini berasal dari Newsflare.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (11/11/2015), anjing berusia 2 tahun itu mencoba mencuri sambil berusaha tidak ketahuan sang pemilik. Dalam rekaman terlihat ia tidak sengaja menyentuh pemantik otomatis dengan kakinya sebelum akhirnya menghentikan upaya pencuriannya.

Tak lama kemudian, kotak pizza itu terbakar dan kobarannya membesar. Untuk beberapa saat, kebakaran itu tidak ketahuan hingga kemudian salah seorang penghuni datang dari ruang lain.

Pria itu mengangkat kardusnya dari kompor dan melemparkannya ke lantai sebelum mengambil segelas air dan menuangkannya pada kobaran api. Sementara itu sang istri memeriksa kompornya untuk memastikan gasnya sudah tertutup.

“Istri saya dan saya sedang menikmati makan malam pizza sambil menonton di ruang TV dan tidak menyadari apa yang terjadi di dapur kami," kata si pemilik anjing dalam keterangan videonya

"Anjing Labrador hitam kami yang berusia 2 tahun, Brookfield, memutuskan untuk mencuri sepotong, tapi tidak sengaja telah memantik kompornya. Untunglah kami sedang berada di rumah dan bisa mencegah keteledoran kecil ini supaya tidak memburuk atau bahkan tragis," lanjutnya lagi.

Sejak saat itu, keluarga tersebut memasang pengaman yang biasanya dipakai untuk pengaman terhadap anak-anak. Mereka juga membeli tabung pemadam api yang sekarang ditaruh di bawah bak cuci piring.

"Sekarang kami tidak lagi meninggalkan benda-benda di atas kompor." (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.